Yusril Jadi Lawyer Jokowi, Rita Sahagia: Ini Momentum Bagi PBB

Yusril Jadi Lawyer Jokowi, Rita Sahagia: Ini Momentum Bagi PBB

Yusril Jadi Lawyer Jokowi, Rita Sahagia: Ini Momentum Bagi PBB

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Ahli Hukum Tatanegara Yusril Ihza Mahendra membuat jagad politik terkesima dengan sepak terjang politik yang dilakukannya, sedari dulu Ketua Umum partai berlambang Bulan dan Bintang ini selalu menjadi fenomenal ditengah kancah politik Indonesia.

Pernah menjadi Menteri Sekretaris Negara di Era Pemerintahan Presiden Indonesia ke V Susilo Bambang Yudoyono (SBY), mantan speechswriter presiden masa pemerintahan Presiden Soeharto itu juga pernah tercatat sebagai Calon Presiden RI Ketika pemilihan presiden dilakukan di parlemen(DPR/MPR) meskipun mengundurkan diri dan menyerahkan peluang kepada Megawati dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk melanjutkan pertarungan votting tertutup pada tahun 1999 yang dimenangkan oleh Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

YIM begitu inisial yang melekat dari singkatan namanya, Yusril selalu menjadi ‘tagline’ menarik untuk diperbincangkan.

Tidak tanggung-tanggung dan sangat mengejutkan aktor politik asal Bangka Belitung ini juga membuat pentas politik menggelegar ketika menerima tawaran menjadi lawyer Jokowi (belum dapat dipastikan apakah, Jokowi atas nama pribadi, kepala negera ataupun atas nama calon presiden). Hal ini tentu sangat mengejutkan ditengah-tengah partai besutannya (PBB) yang sedang menjalin kemesraan dengan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, bahkan pernah tersiar kabar diakhir bulan lalu (28/10) Partai Bulan Bintang memberikan dukungan kepada Paslon Nomor urut 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) tersebut.

Sembari spekulasi masyarakat dan pendukung terhadap sikap Yusril yang menerima tawaran sebagai lawyer Capres nomor urut 01(Jokowi-Ma’ruf Amin) tersebut, Yusrilpun memberikan pesan tertulis melalui pesan singkat yang diterima jurnalis aktaindonesia.com, YIM mengatakan bahwa suatu saat masyarakat akan tahu kenapa dirinya mengambil sikap yang seakan kontroversial tersebut.

Baca Juga :  Dewan Dakwah : Pilih Prabowo-Sandi Dan Caleg PBB

“Dulu juga ketika saya masuk sekneg dan jd speechswriter Pak Harto, semua orang heboh. Belakangan baru ngerti. Coba kalau saya gak disana 1998, udah perang saudara ini bangsa. Kebanyakan aktivis tdk paham taktik dan strategi politik. Tahu politik kulit2nya doang hehe”‘ Begitu Kutipan penjelasan Yusril, Senin(05/11).

Terkait hal tersebut salah seorang fungsionaris Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Calon Anggota Dewan (CAD) DPR RI Dapil Riau I Rita Sahagia pun angkat bicara.

Rita yang berada pada nomor urut 3 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Riau I yang meliputi Kota Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kota Dumai, Kep. Meranti dan Bengkalis tersebut memberikan padangan agak berbeda. Rita justru menganggap ini sebagai peluang bagi PBB dan para Calon Legislatifnya untuk merebut kursi di parlemen baik tingkat I,II ataupun DPR RI.

“Meskipun pamor pemilihan legislatif kalah gaung ketimbang pamor pilpres namun tetap saja pada prinsipnya semuanya harus sejalan dan bahkan pamor pileg seharusnya lebih dominan, dan pemberitaan viral tentang bang YIM (Yusril, red) menjadi lawyer Capres nomor 01 tersebut justru seharusnya menjadi momentum bagi kita untuk membesarkan partai, nyatanya dari kemaren bang YIM dan PBB menjadi hangat diperbincangkan”, Ungkap Rita melalui sambungan telepon.Selasa (06/11).

Rita juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebagai bentuk keikut sertaan warga bangsa dalam berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

“mari kita semua ikut nyoblos pada april mendatang”. Tambah Rita singkat.

Diakhir percakapan Rita juga mengajak masyarakat Riau untuk memilihnya dan ikut membesarkan partai dengan spirit sebagaimana tagline yang diusung partainya ‘#Bela Islam, Bela Rakyat, Bela NKRI’ tersebut.

“Masyarakat Riau (Riau I) untuk memberikan dukungan kepada PBB dan kami Insya Allah akan siap bersama-sama untuk melakukan perubahan dinegeri ini”. Tutup Rita.

Baca Juga :  Tagline Partai Bulan Bintang; Bela Islam Bela Rakyat Bela NKRI

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account