Yayasan Ayo Indonesia Mengaji, Ciptakan Generasi Qurani Berakhlak Karimah

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Yayasan Ayo Indonesia Mengaji Pekanbaru adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang fokus pada pembinaan anak didik pada aspek hafal Al-Qur’an (Tahfizh) disamping tetap pada konsentrasi ilmu-ilmu umum lainnya.

Gedung SDIT Tahfizh Al-Fatih, Jl. Kayu Manis, Komplek Beringin Indah, Arengka Pekanbaru

Yayasan yang membawa brand Tahfizh Al-Fatih untuk setiap tingkat pendidikannya itu sudah menelurkan beberapa lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga pendidikan tingkat menengah.

Tabligh Akbar & Peletakan Batu Pertama Al-Fatih Islamic Center

Beberapa tingkat pendidikan yang telah berjalan di lembaga ini anataranya Tahfizh Alqur’an Usia Dini(TAUD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) serta SMPIT (buka pendaftaran).

Ketua Yayasan Ayo Indonesia Mengaji H. Anthon Yuliandri, SE. MM bersama Syeihk M. Ali Jabeer

Ditemui aktaindonesia.com di kampus SDIT Tahfizh Al-Fatih di komplek Beringin Indah, Jl. kayu Manis – Arengka Pekanbaru, Ketua Yayasan Ayo Indonesia Mengaji H. Anthon Yuliyandri SE,MM menceritakan awal berdiri hingga membangun pendidikan usia dini sampai pendidikan tingkat menengah lembaga yang diinisiasi dan didirikan beliau bersama sang istri (Wresni Anggraini, ST, MM) tersebut.

Foto santri TK

“Kita mendirikan lembaga ini sebagai bentuk usaha kita dalam mencerdaskan anak bangsa, dan terciptanya generasi Qurani berakhlak Karimah dan berjiwa leader ship”, Ujar H. Anthon, Senin (23/11).

Di awal berdirinya SDIT Tahfizh Alfatih Pekanbaru, yayasan Ayo Indonesia Mengaji ini diresmikan Wakil Walikota Pekanbaru dan dihadiri langsung oleh Ulama kenamaan Syeikh Syeikh Ali Jabeer.

“Waktu peresmian juga dihadiri ustad Ali Jabeer dan Ustad Ayat”, tambah Anthon Yuliandri.

Owner ACR rental ini juga menyampaikan niatnya untuk mendirikan tempat ibadah di kampung Tahfizh itu.

“Insya Allah disamping Sekolah Tahfidz Alquran Yayasan ini juga akan menggesa segera pembangunan Mesjid dan Markas Alfatih Centre”, lanjut Anthon.

Saat ini Yayasan Ayo Indonesia Mengaji sudah berhasil menarik siswa dan ratusan penghafal Quran mulai dari program satu juz pertahun hingga program Khusus yang di ajarkan oleh Guru atau Ustadz/ustazah yang mumpuni dan berkualitas di bidang Tahfizh(beberapa orang pendidik bahkan hafidz Al-Quran 30 Juz).

Baca Juga :  Ribuan Mahasiswa Baru Unilak Akan Ikuti 'Ospek' Akademik

Informasi yang berhasil dihimpun tim aktaindonesia.com dilapangan, SMP IT Tahfizh Al-Fatih yang dalam perampungan bangunanya bahkan sudah banyak calon siswa yang mendaftar.

_mln_

__Terbit pada
23/11/2020
__Kategori
Kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds