Kolom

Yang Paling Kotor dari Kamar Hotel

AKTAINDONESIA.COM – Kamu mungkin berpikir bahwa kamar hotel siap ditempati sudah benar-benar bersih. Namun ada bagian yang kotor juga dan biasa luput dari pengamatan.

Apa itu? Melansir Travel+Leisure, Minggu (11/11/2018), kotornya kamar hotel memang berbeda dengan angkutan umum yang kemungkinan besar ada kumannya karena ada di luar ruangan. Kamar hotel adalah tempat yang sama kotornya, seperti inkubator yang pasti bisa menularkan penyakit menular.

Menurut sebuah penelitian, sekitar 81 persen permukaan yang dipel dari sebuah kamar hotel setidaknya memiliki beberapa bakteri fecal. Bagian yang paling mengerikan kotornya adalah remot kontrol TV/AC.

Adapun bagian lain yang kotor adalah saklar lampu tidak jauh lebih baik. Bagian yang kotor selanjutnya ada di daerah dekat toilet.

Kamar hotel seharusnya jadi tenpat yang paling nyaman setelah seharian jalan-jalan. Namun ada pula pengelola hotel yang tak mengganti seprei setelah digunakan tamu sebelumnya, hanya dirapikan saja.

“Sebaiknya jangan menggunakan seprei tersebut. Banyak orang telah merekomendasikan seprei untuk dilipat saja ke belakang atau menaruhnya ke kursi,” kata Kelly Reynolds, seorang profesor kesehatan lingkungan di University of Arizona, mengatakan kepada Time.

Reynolds menjelaskan bahwa secara umum kamar hotel dibersihkan jika akan digunakan tamu lagi. Namun ada perbedaan antara pembersihan biasa dan menggunakan desinfektan.

Sebaiknya kamu tetap waspada ketika menginap di hotel, yakni dengan menggunakan tisu basah jika ingin menggunakan remot atau hal lainnya. Saran yang paling praktis adalah sering mencuci tangan dan menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut setelah menyentuh permukaan yang dianggap kotor.

Loading...
Baca Juga :  Alasan Haram Mengucapkan Selamat Natal Bagi muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *