Wujud Tanggung Jawab, BUMDes Cahaya Baru Gelar Gebyar Dibulan Puasa

AKTAINDONESIA.COM.Siak Kecil- Meski di bulan puasa, namun tidak mematahkan semngat pengurus BUMDesa Cahaya Baru Desa Tg.Damai Kecamatan Siak Kecil menyelenggarakan kegiatan gebyar bagi hasil, Hal tersebut dilakukan sebagai wujud tanggungjawab pengelola dalam menjalankan amanah pengelolaan BUMDes.

Acara Gebyar bagi Hasil berpusat di halaman kantor kepala desa Tg.Damai, hadir dalam acara tersebut Camat siak kecil yang diwakili Kasi PMD, Ahmad Tatang S.Pd, Korcam Siak kecil yang diwakili Analis keuangan Solihin, Pendamping Desa, aparatur pemerintah desa serta pemanfaat USP, Senin, (3/5/2021).

Dalam sambutannaya Direktur BUMDesa Tris.Sr mengatakan, bahwa dirinya baru menjabat direktur belum sebulan, disebabkan direktur sebelumnya mengundurkan diri, namun demikian dirinya merasa bertanggung jawab agar Gebyar cepat dilaksanakan agar agenda program yang lain bisa segera dilaksanakan.

“Masih banyak Pr yang menanti, makanya agenda gebyar yang sifatnya seremonial ini segera kita lakukan,” ujar Tris.

Sementara itu, Kasi PMD, Ahmad Tatang Spd, dalam sambutannya mengingatkan bahwa program USP merupakan progam yang sangat baik dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar masyarakat memperoleh akses serta kemudahan memperoleh modal usaha sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat.

Menurutnya, banyak masalah yang terjadi di beberapa desa, tunggakan pemanfaat besar, hal tersebut terjadi karna kurang kesadaran masyarakat mengenai hak dan kewajiban, menurutnya adalah kewajiban kita semua untuk mengingatkan.

Ahmad Tatang saat menyampaikan kata sambutan

“Walau bagaimana pun kita jangan liat orang, sebagai muslim kalau mati meninggalkan hutang
Sekecil apapun itu yang namanya hutang wajib dibayar,” Katanya.

Ia juga mengatakan,”Hadirnya BUMDesa membantu dan mempermudahkan akses masyarakat untuk memperoleh modal usaha, ini harus kita sukuri, bagaimana kita mengucapkan terimakasih caranya kita harus melaksanakan hak dan kewajiban,” ujarnya.

Dalam kegiatan gebyar bagi hasil, dilakukan pemberian santunan terhadap delapan orang fakir miskin, serta dilanjutkan dengan pembagian hadiah terhadap para pemanfaat yang lancar.

Baca Juga :  Kapolda Riau Bersama Forkopimda Pimpin Penyemprotan Desinfektan Skala Besar di Kota Pekanbaru

 

__Terbit pada
04/05/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds