Workshop Hasil Energy Outlook 2019

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Universitas Lancang Kuning(unilak) ikut serta menghadiri Workshop Hasil Energy Outlook 2019 di Jakarta, Rabu(20/11).Workshop ini dilakasanakan oleh Dewan Energi Nasional dan Danis Energy Agency.

Tim Unilak langsung dipimpin oleh Rektor Dr.Junaidi,S.S.M.Hum, didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik , Dr. Hamzah.ST.MT dan dosen Teknik
Elektro, Hazra Yuvendius, ST.MT.

Dr. Junaidi mengatakan workshop sangat penting untuk membuat perencanaan energi di Riau. Beliau optimis Unilak dapat berperan dalam pengembangan energi di Riau. Pengalamann pengelolaan energi di negara Denmark dapat menjadi model untuk pengelolaan energi di Riau.
Dijelaskan Rektor, beberapa rekomendasi dari workshop diantaranya,
melakukan studi mengenai potensi bioenergi. Kedua revisi potensi tenaga surya di provinsi dengan melakukan pemetaan rinci atas ruang sumber daya yang tersedia. Dan tinjauan ulang kasus yang memerlukan pembangkit listrik uap tambahan dan pembangkit listrik tenaga gas siklus gabungan skala besar dan seksama untuk menghindari technologi lock in dan kelebihan kapasitas, resiko aset mangkrak dan kenaikan tarif listrik di Riau tampak jelas.

Baca Juga :  Milad 38 Tahun Unilak; Berbakti, Teruji dan Berprestasi
__Posted on
20/11/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds