Kolom

Waw ! ! !, Ini Dia Manfaat Minum Bandrek

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU –  Siapa sih yang gak kenal dengan minuman bandrek ?.,Bandrek merupakan minuman tradisional asli Indonesia lebih tepatnya berada dari Sunda, Jawa Barat.Rasa minuman yang hangat, manis dan pedas ini terbuat dari kombinasi rempah rempah dan beberapa bahan lain seperti jahe, sereh, biji ketumbar, kapulaga, lada, gula merah, santan atau susu dan masih banyak lagi bahan lainnya.

Mengkonsumsi bandrek tidak hanya nikmat,melainkan anda akan mendapatkan manfaatnya setelah minum bandrek. Berikut adalah beberapa manfaat bandrek yang kami rangkum buat anda.

1. Mencegah Perut Kembung

Perut kembung adalah kondisi dimana perut tidak dapat mengeluarkan gas beracun dari belakang. Bandrek akan secara alami mengatasi permasalahan ini. Sifatnya yang menghangatkan dan mampu untuk membuka perut untuk membuang angin, sehingga perut sudah tidak kembung lagi.

2. Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin bukanlah salah satu dari bagian nama penyakit, masuk angin terjadi bilamana kondisi tubuh sedang merasakan kelelahan yang terlebih. Dengan sifat kehangatan yang terdapat pada bandrek, dapa membantu mengobati masuk angin. Tinggal anda pilih lebih enak minum bandrek apa di kerokin sama kekasih anda.

3. Mencegah Sakit Kepala

Lada, jahe, kapulaga dan serah serta ditambahkan dengan gula merah yang digunakan dalam pembuatan bandrek sangat baik untuk mengatasi sakit kepala yang menyerang anda.Rasa sakit di kepala bisa berkembang pada saat neuropeptida yang bertanggung jawab dalam menghasilkan rasa sakit di kepala tersebut.

4. Mengatasi  Sakit Tenggorokan

Campuran antara jahe, kapulaga, sereh, santan dan gula merah lainnya sangat bagus untuk menenangkan sakit tenggorokan dan mengurangi iritasi yang ditimbulkan. Dalam rempah ini juga mengandung anti bakteri sehingga bisa meningkatkan biovaliabilitas sehingga sangat disarankan dikonsumsi setiap hari khususnya saat sedang sakit tenggorokan.

Baca Juga :  Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sering mengalami gejala sakit seperti yang dipaparkan diatas.Salam manis penulis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *