Wako Surabaya Risma Mendadak Pingsan Saat Pimpin Rapat

AKTAINDONESIA.COM, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba pingsan saat pimpin rapat penerapan protokol kesehatan bersama sejumlah komite sekolah menengah pertama (SMP) pada Minggu (14/6/2020).

Hal itu dibenarkan oleh putra sulung Risma, Fuad Bernardiyang mengatakan, Risma pingsan saat memimpin rapat lewat konferensi video pada Minggu pagi.

Fuad menduga Risma kelelahan. “Penyebabnya kecapean saja, sekarang sudah baikan,” kata Fuad saat dihubungi, Minggu malam.

Fuad tak tahu pasti penyebab Risma pingsan dalam rapat tersebut. Sebab, dirinya tak berada di rumah dinas saat insiden itu terjadi. “Soalnya tadi sedang enggak sama Ibu,” kata Fuad seperti dilansir dari Kompas.com.

Putra sulung Risma itu mengatakan, Risma tak dibawa ke rumah sakit. Wali Kota Surabaya itu dirawat di rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya.

“Allhamdulillah sudah baikan kok,” kata Fuad.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soetomo Joni Wahyudi mengaku belum mendapatkan laporan tentang kondisi Risma. Joni memastikan Risma tak dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya.

Joni menegaskan, RSUD dr Soetomo siap merawat wali kota perempuan pertama di Surabaya itu jika membutuhkan penanganan lebih lanjut.

“Kami siap merawat siapa saja yang memerlukan,” kata Joni.

Dalam sepekan terakhir, Risma memang rutin menggelar konferensi video dengan sejumlah pemangku kepentingan.

Konferensi video itu membahas penerapan protokol kesehatan di semua sektor selama masa transisi di Surabaya.

Langkah itu dilakukan untuk memastikan pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 diterapkan menjelang fase new normal.

Kompas. Com

Loading...
Baca Juga :  Kecelakaan Maut Bus - Tronton di Dharmasraya, 2 Orang Tewas
__Posted on
14/06/2020
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds