Wabub OKU Selatan Positif Covid-19

AKTAINDONESIA.COM, PALEMBANG – Covid-19 masih belum memberi tanda-tanda kepunahannya, kali ini Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Soliehin Abuasir dinyatakan positif COVID-19.

Abu dinyatakan positif setelah hasil swab test dirilis Balai Besar Paboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.
“Beliau (wakil bupati) dinyatakan positif COVID-19 itu 2 hari lalu setelah hasil swab test BBLK keluar,” kata sekretaris Satgas COVID-19 OKU Selatan, Doni Agusta, Jumat (17/7/2020).

Terkait positifnya Abuasir, Doni menyebut Abu sempat bertolak dari OKU Selatan ke Palembang pada 9 Juli. Selanjutnya pada 14 Juli melakukan pengambilan sampel dan keesokan harinya dinyatakan positif COVID-19.

“Terkait positifnya bapak Wakil Bupati OKU Selatan, beliau sudah melakukan isolasi di RS Siloam pada hari itu. Sementara untuk istri dan anaknya, hasil swab test negatif,” katanya.

Meskipun hasil swab test istri dan kedua anaknya negatif, namun dapat dipastikan mereka juga melakukan isolasi mandiri.

“Sebagai tindak lanjut, Satgas juga gencar melakukan tracking kepada orang-orang dan keluarga yang kontak dengan Abuasir. Khususnya sejak 7 hari terakhir,” katanya.

Tidak hanya wakil bupati, satgas mencatat hingga saat ini jumlah ODP di OKU Selatan sudah 219 orang, PDP 13 orang dan pasien PDP meninggal 4 orang.

 

 

Dtc/

Baca Juga :  Komitmen KONI Pekanbaru dan Unilak Untuk Majukan Olahraga
__Posted on
17/07/2020
__Categories
COVID-19, News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds