Viral! Video Operasi Ditemukan Korek Api Di Perut Balita

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Ntah benar ntah tidak, namun video ini Viral di media sosial, melalui pesan berantaidi media sosial ditampilkan video tim dokter sedang melakukan operasi pengangkatan benda-benda tak lazim dan berbahaya dari perut seorang pasien dalam tindakan operasi. Dalam video terlihat dokter berhasil mengangkat korek api dan benda berbahaya lain.

Narasi yang menyertai video menyebut kalau kejadian ini terjadi pada seorang pasien balita berusia empat tahun dari Surabaya. Secara lebih rinci dijelaskan benda yang ditemukan mulai dari korek api, baterai, uang mainan, gagang sendok, hingga madu saset.

“Mohon sempatkan untuk nonton video tsb, supaya bpk / ibu yg memiliki balita/cucu untuk tidak begitu saja meninggalkannya saat sedang bermain sendirian,” tulis narasi video yang dibagikan salah satu pengguna Facebook.

dari Facebook

Terkait hal tersebut tidak jelas darimana sumber video dan validitas narasi yang menyertai. Pada 13 Juli 2017 lalu detikcom pernah menemukan kasus dengan deskripsi serupa namun terjadi pada seorang pasien pria bernama Hendro Wijatmiko dari Jember, Jawa Timur.

Tim dokter RSD Soebandi Jember kala itu menemukan hampir 52 sampah benda tajam di perut Hendro.

“Ngumpul di lambung, ngumpul di usus halus sama di usus besar,” kata dr Samsul Huda, SpB, satu dari tiga dokter yang melakukan operasi terhadap Hendro.

Di lambung ditemukan 16 korek api gas, 11 bungkus plastik, 1 lembar uang kertas Rp 20 ribu, 1 tutup pocari, 3 gagang sendok, 2 baterai ukuran AAA, dan satu gagang eskrim.

Sedangkan yang diambil dari usus halus terdapat, 2 korek api gas, satu alat suntik ukuran 5 CC tanpa jarum, 1 cutter (pisau kecil), 5 paku payung, 2 bungkus plastik, 2 gagang es krim, 1 garpu kecil, 5 uang logam Rp 200 yang sudah diplester jadi satu. Kemudian 1 pir korek api, dan 1 uang logam Rp 500.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Jurnalis Ditemukan Dipinggir Tol JORR

Semoga jadi pelajaran bagi kita para orang tua sedunia.

Beriku Video Viral Operasi Perut Balita Berisi Korek Api di Surabaya

 

 

 

 

 

 

__Posted on
15/08/2019
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds