Nasional

VIDEO Detik-detik Amblasnya Jalan Gubeng Surabaya

AKTAINDONESIA.COM, SURABAYA – Jalan Raya Gubeng, Surabaya, tiba-tiba ambles pada Selasa (18/12/2018) malam sekitar pukul 21.40 WIB.

Amblesnya salah satu jalan protokol di Kota Surabaya itu sendiri diperkirakan mencapai kedalaman hingga 10 meter. Dengan lebar ambles sekitar 10 meter dan panjang lebih kurang 30 meter.

Beruntung, amblesnya salah satu jalan protokol di Surabaya itu terjadi di saat lalu lintas sedang sepi. Belum diketahui secara pasti penyebab amblesnya jalan dengan empat lajur itu.

Namun diduga, kejadian itu dipicu proyek pembangunan basement RS Siloam Surabaya yang terletak tepat di persimpangan Jalan Gubeng dan Jalan Karimun Jawa itu.

Di media sosial, seorang warganet membagikan detik-detik amblesnya jalan empat ruas itu.

Dalam video berdurasi setengah menit itu, menunjukkan detik-detik saat jalan perlahan ambles diikuti sejumlah bagian bangunan Bank BNI yang mulai berjatuhan.

Sementara, sejumlah pengendara pun terhenti tak jauh dari amblesnya jalan tersebut. Di sisi lain, lalu lintas pun terhenti total saat peristiwa itu terjadi.

“Hei, kabeh awas hei….kabeh awas hei…minggir kabeh,” teriak seorang lelaki yang merekam kejadian itu dengan menggunakan gadgetnya dari sisi jalan.

Sejumlah pengendara kendaraan roda dua yang berada tepat di depan jalan yang ambles itupun tak bergerak.

Saat sejumlah bagian bangunan bank BUMN itu berjatuhan, para pengendara itupun memilih mundur.

Sang perekam pun meneriaki seorang wanita pengendara agar secepatnya menjauh dari lokasi.

“Hei, ibuk…ibuk…minggir…minggir. BNI’e kate roboh, minggir,” teriaknya.

Sementara, di media sosial, terutama di grup-grup Whatsapp, beredar bahwa penyebab amblesnya Jalan Gubeng itu dikarenakan adanya proyek pembangunan basement RS Siloam Surabaya.

Kabar itu didasarkan dengan beredarnya foto yang menunjukkan bahwa lokasi amblesnya jalan itu berdekatan dengan proyek dimaksud.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Identitas Teman Kencan Vanessa Angel

Foto itu sendiri diambil dari ketinggian dan menunjukkan progres pembangunan basement RS Siloam di Jalan Gubeng.

Tampak lubang yang cukup besar di proyek yang terletak persis di sisi jalan itu.

“Enggak tahu yah, saya dapatnya di grup WA tadi. Katanya penyebabnya dari proyek RS Siloam gitu, tapi kita kan gak tau persis,” ucap Tino, salah seorang warga Surabaya yang menerima foto tersebut.

Sementara, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana terlihat berada di lokasi dan mengawasi petugas yang bekerja menangani jalan ambles tersebut.

Namun saat ditanya perihal penyebab dan ada atau tidaknya korban jiwa, Wisnu belum dapat memastikan.

“Belum tahu mas. Ini, kami masih menangani (jalan ambles),” kata Wisnu, Selasa (18/12).

 

VIDEO Detik-detik Amblasnya Jalan Gubeng Surabaya

 

 

pojoksatu.id

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *