Nasional

Ustadz Shomad dengan Masa Lalunya

 

AKTAINDONESIA.COM, USTAD Abdul Somad kembali bikin heboh para pengikut (followernya) di media sosial dengan postingan foto-foto jadul (jaman dulu) di akun Instagram dan Facebook yang memicu kehebohan para pengikutnya.

PropellerAds
Loading...

“Pagi tadi berjumpa Ustadz Irvani Hamzah, adik kelas masa kuliah. Diantara nikmat besar yang diberikan Allah adalah nikmat ukhuwwah, bersaudara karena Allah,” tulis Ustaz Abdul Somad menyertai 5 foto jadul dan selembar foto terbaru, di akun Instagram @ustadzabdulsomad dan akun Facebook Ustadz Abdul Somad seperti dilansir Tribun.

“20 tahun lalu Al-Azhar menyatukan kami. Hari ini kami baru sadar, bahwa kami sudah menyebar dari Makasar hingga Sabang,” lanjut Ustaz Abdul Somad.

“Beberapa sahabat sudah mendahului, semoga Allah memberikan ampunan. Mengingatkan bahwa umur singkat, hidup sekali buatlah berarti,” tutup Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Irvani Hamzah yang dimaksud oleh Ustaz Abdul Somad dalam postingan itu adalah orang yang berdiri di sebelah kanannya (kiri pembaca) pada foto tersebut.

Hal ini dipastikan oleh Ustaz M Fadhil Rahmi, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, yang berdiri di sebelah kiri Ustaz Abdul Somad (kanan pembaca).

“Foto itu direkam di kamar UAS nginap di Hotel Santika Bintaro, Tangerang, Banten, Sabtu (29/9/2018),” kata Fadhil Rahmi menjawab Serambinews.com, via pesan Whatsapp, Senin (1/10/2018).

Fadhil menjelaskan, Ustaz Irvani Hamzah yang membuat Ustaz Abdul Somad ini memosting foto-foto jadul di akun Instagram dan Facebook miliknya, merupakan adik kelas mereka saat kuliah di Mesir dulu.

“Saat ini Ustaz Irvan menjadi pengusaha travel umrah dan haji di Jakarta,” kata Fadhil Rahmi.

Ia menambahkan, saat kuliah di Mesir dulu, Irvani Hamzah pernah menjabat sebagai ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Thanta, kota yang berjarak dua jam perjalanan darat dari Kairo.

“UAS dan Ustadz Irvan dulu kuliah di Universitas Al-Azhar Thanta, kami di Al-Azhar Cairo,” lanjut pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

Postingan di dua lini massa media sosial milik Ustadz Abdul Somad ini langsung dibanjiri komentar warganet (netizen).

 

https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad/

Loading...
Baca Juga :  Nenek Ini Meninggal Setelah Berjuang Selamatkan Cucunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *