UPDATE Hari Ke 9: 1.763 Orang Tewas Akibat Gempa dan Tsunami

 

AKTAINDONESIA.COM, PALU – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis laporan terkini korban jiwa akibat bencana alam Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. tercatat hingga hari 8 pasca Gempa dan Tsunami Palu 1.763 orang dipastikan sebagai korban meninggal dunia (MD) belum termasuk luka-luka ringan dan berat serta jenazah-jenazah yang belum dievakuasi.

“Jumlah korban jiwa bertambah, karena tim gabungan juga terus melakukan pencarian korban,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Gedung BNPB Jakarta, Minggu, seperti dilansir Kompas.com.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.519 jenazah ditemukan di Palu. Sementara, sebanyak 159 jenazah ditemukan di Donggala. Kemudian, sebanyak 69 korban tewas ditemukan di Sigi, dan 15 jenazah ditemukan di Parigi. Kemudian, 1 jenazah ditemukan di Pasangkayu.

Menurut Sutopo, korban jiwa paling banyak ditemukan di Kota Palu. Hal itu disebabkan gempa dan tsunami yang terjadi di kota tersebut.

Hingga saat ini, diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun dan belum diketahui keadaannya.

Baca Juga :  Syahadat Terakhir Rika Ketika Lumpur Tenggelamkan Petobo
__Terbit pada
07/10/2018
__Kategori
Gempa Sulteng
2

Penulis: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

2 comments on “UPDATE Hari Ke 9: 1.763 Orang Tewas Akibat Gempa dan Tsunami”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds