Unilak Gelar Bimtek Hadirkan Riviewer Rispro LPDP

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – LPPM universitas Lancang Kuning menggelar bimtek proposal rispro LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)
dengan narasumber Dr.Ing.Lazuardi Umar MSc. Reviewer rispro LPDP, Selasa(11/02).

Bimtek berlangsung di aula rektorat, dibuka oleh wakil rektor I Zamzami.M.Kom, turut hadir ketua LPPM Unilak, Ir.Lativa Siswati .MP, dan peserta 35 dosen di lingkungan Unilak.

Ketua LLPM, Ir.Lativa.MP di temui, mengatakan tujuan kegiatan bimtek proposal rispro lpdp untuk meningkatkan kualitas proposal dosen untuk didanai oleh lpdp, dan meningkatkan penelitian dosen yg di danai selain ristekdikti
“di harapkan dosen yang sudah doktor dapat meraih dana lpdp, untuk peserta semua dosen dari unilak yang sudah pernah didanai oleh ristekdikti”.Ujar Lativa.

Sementara itu Zamzami.M.Kom saat membuka bimtek, menyebutkan Bimtek ini sangat penting bagi peningkatan kualitas penelitian dosen, terlebih dengan mengundang reviewer Rispro LPDP, ada banyak masukkan dan strategi dari narasumber agar penelitian dosen Unilak diterima LPDP, dan ini tentu saja dapat membantu peningkatan penelitian dosen Unilak.Unilak terus mendorong dosen dosen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen.

Selama bimtek ini pemateri memberikan banyak masukkan dan strategi agar penelitian dapat lolos LPDP diantaranya ketua tim bergelar doktor, ada gabungan disiplin ilmu, dan output nya adalah komersial.

”Penelitian agar lolos LPDP tidak hanya bidang teknologi tetapi banyak bidang lain seperti UKM, budaya, humaniora, hukum. Contohnya di Kuansing dan daerah lainnya, itu bisa dilakukan dengan mengajak dosen humaniora, teknik, dan hukum, jadi yang terpenting adalah output (komersial) hasil penelitian itu dimanfaatkan/digunakan/ dibeli oleh masyarakat/ pemerintah” Ujar Lazuardi.

Di bimtek ini, peserta diberikan kesempatan bertanya dan mengutarakan proposal agar penelitian dapat lolos di LPDP.

Baca Juga :  Dosen Unilak Beri Pelatihan Pajak Dan Pelaporan SPT Bagi Guru
__Posted on
11/02/2020
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds