Unilak Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat Sekitar Kampus

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Disaat wabah Corona melanda di Indonesia dan Riau yang berdampak pada kepada kebutuhan dasar masyarakat, Universitas Lancang Kuning bergerak untuk membantu masyarakat sekitar kampus untuk diberikan paket sembako. Paket sembako terdiri dari beras,mie instan, dan telur.

Pemberian paket sembako kepada warga sekitar di lakukan Senin,(13/04/2020), di beberapa wilayah sekitar kampus seperti, Palas, Rumbai Pesisir, Rumbai,Umban Sari, Sri Meranti, Flamboyan, Barito Sari. Tim Relawan Unilak kemudian bergerak dari kampus untuk masuk ke sudut sudut gang lingkungan warga seperti yang ada di Palas, dan Rumbai.  Seperti saat menyerahkan paket sembako kepada Ponirah (65), tim relawan harus berjalan kaki untuk dapat sampai kerumah papan yang dihuni Ponirah dan diterima langsung.

Sementara saat di Palas, Relawan Unilak kemudian menyerahkan bantuan kepada 9 KK, salah satunya Mei,(50), ibu rumah tangga yang memiliki 6 orang anak ini bekerja sebagai tukang cuci piring di rumah makan di kawasan Rumbai.

“sejak ada corona ini semua serba sulit, rumah makan juga sepi, sembako ini sangat membantu, semoga unilak terus membawa berkah. Sekarang suami udah ga kerja, udah 1 bulan lalu menganggur, dulu kerjanya di rumah makan juga” Ujar Mai.

Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum saat ditemui mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Unilak  kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“kami ingin keberadaan Unilak turut di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar terlebih bagi mereka yang tidak mampu, disaat wabah corona banyak kesulitan dan beban yang dirasakan masyarakat. Para penerima adalah mereka mereka yang betul betul berhak menerima dan telah di survei. Semoga ini bisa meringankan beban mereka dalam kebutuhan sehari-hari” ujar rektor.

Dijelas Rektor, di saat wabah corona,Unilak juga telah membuat program sayang mahasiswa, kegiatan berupa memberikan 400 paket sembako kepada mahasiswa Unilak yang masih kos dan tidak pulang kampung dan berasal dari luar Pekanbaru. Di saat wabah Corona Unilak juga membuka donasi, bagi alumni dan masyarakat dapat menyalurkan lewat rekening Unilak.

Baca Juga :  FMIPA Unand Teken MOU dengan FKIP Unilak
__Terbit pada
14/04/2020
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds