Unilak Ambil Bagian Di Konferensi Internasional

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning Pekanbaru bersama dengan STAI Khez Muttaqinen Perwakarta, Universitas Islam Negeri Maulan, Hassanudin Banten, Institut Agama Islam Tulung Agung, Universitas Kepulauan Indonesia, Koleg Universiti Perguruan Tinggi Agama Seri Begawan Brunei, Institut Social Malaysia Walallak University Thailand, LLDIKTI Wilayah X, dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia menggelar 6Th Internasional Conference on Human Sustainabilty. Conference ini di gelar secara online dan di ikuti dari empat negara yaitu, Thailand, Brunei, Malaysia, dan Indonesia.

Pelaksanaan Conference telah di mulai sejak pukul 7.30 pagi wib. Dalam pembukaan Conference ini diikuti oleh 50 peserta dari empat Negara. Sebagai narasumber dalam pembukaan dari Indonesia yaitu Prof. Dr. Herri MBA( kepala LLDIKTI wilayah X, Prof. Dr. Ismail Bin Abdul Rahman (deputy vice- chancellor UTHM), Dan Tan Sri Johan Bin Jaaffar (National Journalism LaureateUTHM). Saat pembukaan di kampus unilak turut hadir wakil rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom, wakil rektor II Hardi SE.MM, wakil rektor III Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH. Rabu,(20//19/08).

Dalam konferensi ini, Unilak mengirimkan sebanyak 12 artikel penelitian.Artikel yang dikirimkan tentang teknik, social, hukum dan ekonomi”.

Dosen unilak yang turut mengirimkan artikel berasal dari berbagai fakultas di Unilak ,dosen yang mengirimkan yaitu, Abrar Tanjung, Zulfahri, Monice, Essy Sayma, Ulul Azmi, Qori Islami Aris, Irfansyah, Nabella Puspa Rani, Vita Amelia, Triono Dul Hakim, Sandra Dewi, Arizal N, Agus Soeswandi, Nurmansyah, Indra Afrita, Yetti, Wilda Arifalina, Ahmad Zamsuri, Wenni Syafitri, Eddies Syahputra, L Siswati, Jeni Wardi, A Yandra, B Hamuddin, Yalid, Raja Desril dan Yeni Triana.

Dalam kesempatan ini juga dosen Unilak Jeni Wardi.Phd dipercaya sebagai moderator pada sesi II dengan pembicara dari berbagai negara diantaranya Assoc. Prof. Dr. Mohd Zahiri bin Awang Mat Representative of RA’ES, Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sahibul Fadhilah Ustaz Amran Bin Hj. Awaludin Deputy Mufti, Jabatan Mufti Negeri Sembilan, Malaysia, Dr. Wissot Binlateh Imam Tobrani Walailak University, Thailand, dan Dr. Fazni Binti Mat Arifin Director, Institut Sosial Malaysi

Baca Juga :  Bupati Inhil: Kami Bangga MoU Dengan Unilak

Ketua Panitia di Unilak M Rashid Phd saat ditemui mengatakan, bahwa pelaksanaan confercen ini penyelenggaranya adalah UTHM Malaysia dan Unilak sebagai pendukung.

Dijelaskan Rashid, manfaat bagi Unilak turut serta dalam konferensi selain mempresentasikan hasil penelitian, juga memperkuat hubungan antar universitas, memperkuat akademik, membahas isu-isu terbaru, update tentang hasil riset dari berbagai negara, serta memperkuat jaringan.

__Terbit pada
21/08/2020
__Kategori
UNILAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds