Ukraina Tuduh Rusia Blokade Selat Kerch

Ukraina Tuduh Rusia Blokade Selat Kerch

Ukraina Tuduh Rusia Blokade Selat Kerch

AKTAINDONESIA.COM, UKRAINA – Ukraina menuduh Rusia terus memblokade Selat Kerch yang menghubungkan Laut Hitam dengan Laut Azov.

Dinas Pengawal Perbatasan Ukraina, Jumat (7/12) menyatakan bahwa lebih dari 140 kapal terhambat di kedua sisi selat karena pemeriksaan dan penundaan berlebihan di sisi Rusia. Para pejabat menuduh Rusia menciptakan kemacetan bagi kapal-kapal Ukraina dan menghalangi pelayaran mereka.

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina berkobar bulan lalu sewaktu para penjaga perbatasan Rusia melepaskan tembakan ke arah tiga kapal Angkatan Laut Ukraina yang berlayar melalui Selat Kerch, menahan kapal-kapal tersebut berikut awak mereka.

Insiden 25 November lalu di Laut Hitam itu merupakan eskalasi konflik terbaru antara Rusia dan Ukraina yang dimulai pada tahun 2014, sewaktu Rusia menganeksasi Semenanjung Krimea di Ukraina.

Baca Juga :  Tentara Israel Tembak 130 Warga Palestina di Gaza

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account