Internasional

Turbulensi Berdarah, 8 Penumpang Terluka

AKTAINDONESIA.COM, Miami – Turbulensi pesawat memang terkadang membuat khawatir. Seperti yang satu ini, bahkan sampai merusak kabin pesawat.

Seperti dilansir detikTravel dari DailyMail, Senin (22/10/2018) turbulensi parah ini terjadi dalam penerbangan maskapai Aerolineas Argentinas. Sebuah maskapai asal Argentina.

Penerbangan bernomor AR1303 ini lepas landas dari Miami, AS dan hendak menuju Buenos Aires, Ibukota Argentina. Namun, saat melewati bagian barat Brasil, pesawat mengalami turbulensi hebat.

Beberapa penumpang merekam kejadian ini dan mengunggahnya ke dalam sosial media. Terlihat isi kabin pesawat Airbus A330 tersebut sudah hancur lebur. Makanan penumpang berjatuhan, bahkan interior kabin pun rusak.

Bukan hanya itu saja, rak penyimpanan makanan pun juga hancur berhamburan. Ditambah, masker oksigen yang sudah berjatuhan.

Dalam foto dan video tersebut, juga terlihat seorang penumpang yang memperlihatkan tisu dengan ceceran darah. Diduga, darah itu berasal dari mimisan. Tidak dijelaskan apakah mimisan itu akibat hantaman benda atau lainnya. Kru kabin juga terlihat berusaha membereskan agar tidak menganggu penumpang.

Setelah tiba di Bandara Ezeiza di Buenos Aires, Argentina, ternyata ada 8 penumpang yang terluka kemudian dibawa ke rumah sakit.

Pihak maskapai menambahkan, para penumpang menderita memar di beberapa bagian tubuh yang sebelumnya sudah ditangani terlebih dahulu oleh awak kabin sebelum mendarat.

Kejadian ini kembali mengingatkan traveler bahwa ketika lampu tanda sabuk pengaman dinyalakan, traveler harus kembali ke tempat duduk masing-masing. Beberapa tempat lain contohnya kamar mandi pun tidak menyediakan sabuk pengaman di sebagian besar armada pesawat./dtc

Loading...
Baca Juga :  Erdogan disambut Meriah di New York

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *