Tubuh Bisa Hasilkan Antioksidan Secara Manual

Tubuh Bisa Hasilkan Antioksidan Secara Manual

Tubuh Bisa Hasilkan Antioksidan Secara Manual

AKTAINDONESIA.COM – Radikal bebas diketahui sebagai sebagai salah satu pemicu penuaan dan banyak penyakit. Bahkan, radikal bebas dikaitkan dengan penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, berkurangnya penglihatan hingga alzheimer.

Kesadaran masyarakat mengenai radikal bebas ini membuat konsumsi suplemen antioksidan menjadi meningkat. Sebab, antioksidan adalah salah satu solusi mengatasi tingginya tingkat radikal bebas yang dapat muncul pada tubuh seseorang.

“Sebenarnya tubuh kita sudah bisa menghasilkan antioksidan sendiri secara natural,” ujar dr. Lisa Silvani, M.Biomed (AAM)dalam keterangannya kepada VIVA, Jumat, 7 Desember 2018.

Tubuh manusia sudah diciptakan dengan sempurna, salah satunya memiliki kemampuan untuk menghasilkan antioksidan sendiri. Antioksidan ini berfungsi mengatasi sumber radikal bebas pemicu penyakit.

Salah satu antioksidan yang dihasilkan oleh tubuh, salah satunya gluthathione. Gluthatione ini dapat membantu mengubah berbagai macam radikal bebas menjadi bentuk yang tidak berbahaya bagi tubuh.

“Setelah diubah, bentuknya menjadi lebih aman di tubuh. Radikal bebas itu dikeluarkan oleh tubuh melalui sistem detoksifikasi,” tuturnya.

Sumber: Viva.co.id

Baca Juga :  Tips Merawat Kulit Wajah di Musim Hujan

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account