Transparansi, BAZNAS Bengkalis Laporkan Keuangan Ke Publik

AKTAINDONESIA.COM.Bengkalis- Menjalankan transparansi keuangan, serta pertanggung jawaban ke masyarakat, Baznas bengkalis berinisiasi laporkan ke publik.

“Sesuai peraturan pemerintah no 14 tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat . BAZNAS kabupaten/kota wajib menyampaikan laporan pengelolaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lain nya kepada BAZNAS Provinsi dan Bupati/walikota setiap 6 bulan dan akhir tahun,” Ujar Kepala Baznas H Ali Ambar, Lc.,Minggu,(12/7/2020).

Menurut Ust jebolan Al Azhar kairo mesir ini, selain merupakan sebuah keharusan yang telah diatur dalam peraturan, pelaporan dilakukan dalam rangka menjaga kepercayaan publik kepada Baznas selama ini selain itu pertanggung jawaban juga tidak hanya didunia bahkan akhirat.

”Untuk itu BAZNAS Bengkalis mengambil inisiatif menyampaikan ke mayarakat baik melalui masjid-masjid, media cetak media elektronik untuk menambah kepercayaan publik kepada BAZNAS. untuk lebih transparan dan akuntabiltas,” Katanya.

Selain itu, Ustad Ali Ambar mengakui bahwa target pada tahun 2020 untuk dapat mengumpulkan zakat sebesar 2 Milyar akan tercapai atas dukungan masyarakat dalam membayar zakat, serta dalam pendistribusian sesuai aturan yang ada.

” Target kami 2020 untuk pengumpulan 2 miliar setengah mudah-mudahan tercapat .dan untuk pendistribusian dan pendayagunaan sudah kami laksanakan sesuai peraturan BAZNAS nomor 3 tahun 2018 tentang pendistribusian dan pendayagunaan zakat di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan advokasi dan bidang kemanusian,” ujarnya.

Baca Juga :  Ustadz Hilmi Aminuddin Wafat, Berikut Profil Pendiri PKS Tersebut
__Terbit pada
13/07/2020
__Kategori
Info Daerah, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds