TK SURYA KIDS Gelar Wisuda online Pertama di Sumbar

AKTAINDONESIA.COM, BUKITTINGGI – Wabah CoronaVirus Desease (Covid-19) masih tetap menunjukkan keganasannya.

Pemerintah mangajak warga masyarakat untuk tetap waspada dengan Virus mematikan tersebut, salah satu anjuran pemerintah untuk antisipasi penyebaran Virus Corona tersebut adalah dengan selalu menjaga kebersihan(cuci tangan) dan menjaga jarak (Social Distancing).

Protokol kesehatan tersebut juga diterapkan dalam pengukuhan wisudawan/wisudawati di salah satu Taman Kanak-Kanak di Sumatera Barat.

Surya Kids

TK Surya Kids adalah satu lembaga pendidikan dini (TK,  PAUD dan Play Grup) yang familiar di Kota Bukittinggi melaksanakan pengukuhan kelulusan anak didik melalui aplikasi Zoom dan Live di Facebook Paud Terpadu Surya Kids dan Instagram Paud Terpadu Surya Kids.

Pergelaran wisuda online Taman Kanak-Kanak pertama di Sumatera Barat tersebut berpusat di Kampus Surya Kids Duo Platinum Birugo, kegiatan tersebut berlangsung jam 08:30-10:00 Senin pagi, 8 Juni 2020.

Direktur Perguruan Surya Kids Schooll, Suryanti, SS., S.Pd

Dalam sambutannya, Direktur Perguruan Suryakids School Suryanti menyampaikan beberapa program kerja lembaganya yang harus tetap berjalan normal mesti dalam kondisi terdampak Covid-19 ini.

“Walau dimasa new normal dan segala keterbatasan ini, kami tetap melaksanakan beberapa kegiatan penutup akhir tahun diantaranya wisuda online ini yang diikuti oleh suma siswa TK Surya Kids Se Sumatera Barat, disamping itu kita juga melaksanakan kegiatan Ulang tahun masal pada sabtu kemaren (6-8-20) juga secara virtual online, dan saat ini juga sedang berlangsung dari Jum’at 5-6-20 sampai jum’at besok 12-06-20 Ujian Terbuka Tahfidzul qur’an online dan Khatam Iqra’ virtual online. Semua kegiatan tidak dipungut biaya alias gratis, ini semua bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat pada anak dalam menutup tahun ajaran 2019/2020. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah secara online dengan menggunakan media Zoom meeting dan Live di FB Paud Terpadu Surya Kids dan Instagram Paud Terpadu Surya Kids serta Video Call WhatsApp group.” Ujar Suryanti, MM kepadad jurnalis aktaindonesia.com disela-sela acara.

Baca Juga :  Pertama Di Riau, Unilak Gelar Wisuda Secara Drive Thru
Ketua Yayasan Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (YMS2) Muhammad Sawir

Senada dengan itu Ketua Yayasan Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (YMS2) Muhammad Sawir menyampaikan ungkapan syukur dan sangat berterimakasih atas terlaksananya wisuda virtual pertama di Sumatera Barat tersebut.

“Alhamdulillah kita TK Surya Kids telah selesai melaksanakan Wisuda TK Online yang merupakan pertama di Sumatera Barat, kami yayasan sangat berterima kasih atas ide kreatif dan inovasi dari kepala sekolah beserta guru dalam membuat kegiatan yang bermakna dan berkesan bagi anak, sehingga apa program yang dirancang dari awal tahun berjalan sesuai mana mestinya walaupun dimasa-masa pandemi covid 19 ini. Kepada yang berwisuda kami mengucapkan terima kasih, semoga apa yang dicita-citakan dari usia awal emas ini terwujud dan semua sukses nanti untuk wisuda S1, S2 dan seterusnya. Sehingga apa yang diharapkan orang tua, bangsa dan agama tercapai hendaknya, dan dengan program dan kegiatan yang telah dilalui selama satu tahun ini di TK Surya Kids berlanjut”

Acara tersebut dilaksanakan dengan roundown acara sebagaimana acara pengukuhan biasa namun dilaksanakan secara online.

Mereka yang diwisuda adalah Siswa-siswi TK Surya Kids Ampek Cabang Padang dan Surya Kids Tigo Kubu Tanjung, Kampus Duo birugo dan ditutup kampus pusat mandiangin.

Lagu rindu sekolah, bunda dan lah laruik sanjo menjadi penutup sesi pengukuhan tersebut

__Posted on
08/06/2020
__Categories
Edutech, News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds