Tips Untuk Tampilan Henna Art Tahan Lama

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Banyak hal yang dapat dilakukan bagi wanita untuk mempercantik penampilannya dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Seperti hanyalnya area tangan yang biasa dipercantik dengan pewarnaan kuteks atau nail art, kamu juga dapat mempercantik dengan mehndi atau biasa dikenal dengan henna art.

Mehndi adalah suatu bentuk seni tubuh yang sering dilakukan oleh para wanita India kuno.

Dengan desain yang bermacam-macam mehndi atau henna art bisa dilakukan pada bagian tubuh tangan dan kaki.

Tradisi ini sangat populer dilakukan oleh para wanita-wanita di India, rupanya tradisi merias anggota tubuh dengan henna pun juga banyak digemari oleh para wanita Indonesia.

Tak heran saat ini, mulai banyak para kreator di instagram yang menjual jasa dan dapat mengukir tangan kamu dengan henna.

Nah kamu yang ingin merias jemari tangan dengan henna untuk momen terbaik kamu, berikut tips yang tepat untuk tampilan mehndi atau henna art menjadi tahan lama:

1. Sebelum menggunakan mehndi atau henna art diaplikasikan, kamu harus membersihkan semua kotoran yang menempel pada area tangan dan kaki agar mehndi bisa diserap dengan benar.

2. Gunakan mehndi atau henna art 10-12 jam sebelum acara moment special kamu dimulai yaa, kamu dapat tidur dengan mehndi dan mencuci ketika bangun pagi.

3. Oleskan campuran air lemon dan gula pada mehndi atau henna art ketika kering.

Cara ini dapat memperlihatkan hasil yang lebih bagus pada kulit kamu loh.

4. Untuk hasil warna yang lebih pekat dan gelap, kamu dapat membuat uap air cengkeh dan gerakan tangan yang telah diukir dengan henna diatas uap cengkeh tersebut.

5. Usahakan jangan membasuh tangan yang sudah terukir dengan henna pada sabun.

Baca Juga :  India Sahkan UU 'Anti Muslim', Kerusuhanpun Terjadi

Hal ini dapat memudarkan warna mehndi, usahakan untuk tidak bersentuhan dengan air terlebih dahulu.

6. Cara terbaik mengeringkan mehndi adalah dengan cara yang alami, sebaiknya hindari pemanas seperti blow dryer yang dapat menrusak desain mehndi.(T3)

__Terbit pada
19/06/2020
__Kategori
Fashion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds