Timnas Indonesia U-16 Masuk Perempat Final AFC U-16, Setelah Tahan Imbang India

Timnas Indonesia U-16 Masuk Perempat Final AFC U-16, Setelah Tahan Imbang India

Timnas Indonesia U-16 Masuk Perempat Final AFC U-16, Setelah Tahan Imbang India

 

AKTAINDONESIA.COM, KUALALUMPUR – Bermain imbang tanpa gol dengan kesebelasan  U-16 India memastikan Squad Timnas Indonesia melenggang ke perempat final. dalam pertandingan Laga AFC U-16 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur (27/09)

Hasil imbang ini membuat Timnas U-16 Indonesia lolos sebagai juara grup C dengan lima poin. Jumlah ini sama dengan India, namun timnas U-16 Indonesia tetap menjadi juara grup karena unggul produktivitas gol.

Pertandingan babak pertama sendiri berlangsung seru. Baik Tim Merah-Putih maupun India sama-sama bermain terbuka untuk mencuri gol.

Beberapa peluang pun berhasil dibuat kedua tim. Namun belum ada tim yang berhasil menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Di sisi Timnas Indonesia U-16, anak asuh Fakhri Husaini sebetulnya kerap bisa memasuki kotak penalti India. Akan tetapi, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat timnas U-16 Indonesia belum bisa menciptakan gol.

Hal yang sama berlaku untuk India. Mereka juga kerap membahayakan gawang Tim Garuda Asia langsung dari kotak penalti.

Terlepas dari banyaknya peluang, kedua tim ternyata tetap tidak bisa menciptakan gol. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Pertandingan babak kedua berjalan tidak terlalu berbeda dengan babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Sayangnya, India bermain sedikit lebi keras daripada timnas U-16 Indonesia. Para pemain India tidak segan melakukan pelanggaran untuk menghalangi alur serangan timnas U-16 Indonesia.

Memasuki menit ke-70 stamina para pemain timnas U-16 mulai kedodoran. Lini belakang Garuda Asia terlihat mudah ditembus India.

Baca Juga :  Insiden Aragon, Lorenzo Salahkan Marquez

Beruntung, gawang Timnas Indonesia U-16 masih aman dari gol. Hingga akhir pertandingan, hasil 0-0 tidak berubah.

Pada pertandingan lain Grup C, Iran U-16 mencukur Vietnam U-16 lima gol tanpa balas. Namun kemenangan telak finalis Piala Asia U-16 2016 itu menjadi sia-sia.

Sebab dengan raihan 4 poin, tidak cukup untuk meloloskan mereka ke perempat final. Iran finis di peringkat ketiga Grup C. Sementara Vietnam U-16 juru kunci.

Di babak perempat final, Anak asuh Fakhri Husaini akan menghadapi runner up Grup D yang kemungkinan ditempai Australia atau Irak.

nury

leave a comment

Create Account



Log In Your Account