Tim Pengabdian Jurusan Kemaritiman Politeknik Bengkalis Gelar Sosialisasi Bahaya Covid-19

AKTAINDINESIA.COM.BENGKALIS – Tidak hanya menyampaikan ilmu kepada mahasiswa, seorang dosen juga berperan aktif dalam memberikan informasi serta edukatif kepada masyarakat terkait dengan persoalan penting yang sedang atau akan terjadi dalam masyarakat.

Seperti yang dilakukan beberapa orang dosen dari politeknik bengkalis dari tim pengabdian masyarakat jurusan kemaritiman, diketuai oleh Nur rahmi, MS.i sebagai ketua, Zulyani, MM, serta agung Pratama, M.Mr sebagai anggota serta dibantu tiga orang mahasiswa taruna.

Mereka melakukan kegiatan pengabdian berupa bagi- bagi masker gratis serta melakukan komunikasi kepada warga tentang pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya wabah covid 19 disaat new normal agar selalu menjaga jararak, membiasakan cuci tangan serta selalu menggunakan masker kapan dan dimanapun, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juli lalu bertempat di desa prapat tunggal di area objek wisata pantai prapat tunggal.

“Dalam kondisi new normal ini, sengaja kegiatan ini kami lakukan, agar masyarakat selalu mengikuti protokal kesehatan, yaitu selalu cuci tangan, jaga jarak, serta menggunakan masker,,” Ujar Nur Rahmi, Senin,(27/7).

Nur Rahmi juga menambahkan, dalam kondisi yang sepertinya sudah membaik, bisa akan bertambah claster baru penyebaran virus jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, maka perlu semua pihak untuk dapat saling mengingatkan agar kondisi terus baik.

Loading...
Baca Juga :  Gempa 5,9 SR Guncang Enggano Bengkulu
__Posted on
27/07/2020
__Categories
COVID-19, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds