Terkuak..!!, Jack Ma Anggota Partai Komunis

Terkuak..!!, Jack Ma Anggota Partai Komunis

Terkuak..!!, Jack Ma Anggota Partai Komunis

AKTAINDONESIA.COM, CHINA – Siapa tak kenal Jack Ma. Sosoknya belakangan menjadi magnet bagi industri teknologi dunia. Jack Ma merupakan pendiri e-commerce raksasa Alibaba dan orang terkaya China. Fakta lainnya dari Jack Ma belum lama ini terungkap. Bos Alibaba itu ternyata tercatat sebagai anggota Partai Komunis. Informasi ini disampaikan oleh media China.

Dikutip dari Business Insider, Selasa 27 November 2018, media milik Partai Komunis China, People’s Daily mengabarkan, Partai Komunis China akan memberikan penghargaan kepada 100 orang. Salah satu di antaranya adalah Jack Ma.

Pemerintah China menilai bos Alibaba itu berkontribusi besar bagi perekonomian Negeri Tirai Bambu tersebut. Selain Jack Ma, pemerintah China juga memberi penghargaan kepada Kepala Eksekutif Baidu, Robin Li, Chairman Tencent Holdings, Pony Ma. Namun beda dengan Jack Ma, kedua nama terakhir itu ditulis sebagai sosok yang non partisan.

People’s Daily dengan jelas dan khusus menyebutkan, Jack Ma sebagai anggota Partai Komunis China. Surat kabar terkenal itu juga memberikan kredit kepada Jack Ma yang telah memoles Alibaba sebagai kekuatan lokal yang menjadi global.

“Di bawah kepemimpinannya, Alibaba berada di antara 10 perusahaan global teratas dengan nilai pasar. Hal ini membuat China sebagai pemain terkemuka dalam industri e-commerceinternasional, finansial internet dan komputasi awan. Dia juga membuat Alibaba mencetak banyak pengusaha dan startup,” demikian laporan People’s Daily mengutip pernyataan pemerintah China atas penghargaan tersebut.

Pengungkapan Jack Ma sebagai anggota Partai Komunis China, dinilai tak begitu mengagetkan, penerbit newsletter China Sinocism, Bill Bishop mengatakan, fakta Jack Ma sebagai anggota Partai Komunis China tak akan menghentikan orang untuk meneladani kesuksesan Alibaba ke pasar global.

Baca Juga :  Wabah Ebola Makin Meluas di Kongo

“Tak ada yang meragukan, Alibaba harus dekat degan Partai Komunis China supaya tetap bertahan hidup,” kata Bishop.

Spekulasi tentang hubungan Jack Ma dengan pemerintah China telah lama dibicarakan meskipun bos Alibaba itu menjaga jarak dengan pemerintah China dalam tiap komentar publiknya.

Jack Ma mengakui tidak anti pemerintah namun pemerintah harus digandeng. Jack Ma punya resep dengan hubungannya dengan pemerintah China yakni ‘cintai mereka tapi jangan nikahi mereka’.

Sumber: Viva.co.id

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account