Telkomsel: Jangan pernah mengunggah data pribadi di internet

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia menyampaikan seruan kepada pelanggan setianya untuk tidak mengungga data pribadi di Internet.

Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi kejahatan-kejahatan yang dimanfaatkan pihak atau oknum tertentu dengan mengambil data-data pribadi masyarakat di internet, baik melalai media sosial maupun melalui media lain yang memanfaatkan jaringan Internet.

Pantauan aktaindonesia.com di laman Twitter @Telkomsel, seruan itu disampaikan sehari sebelum kehebohan hilangnya jaringan Telkomsel, hingga tidak dapat mengakses Internet, telpon dan layanan lainnya akibat kebakaran kantor Telkomsel di jalan Sudirman Pekanbaru pada Selasa (11/08).

Kebakaran Gedung Telkomsel Jl. Sudirman Pekanbaru

“Jangan pernah mengunggah data pribadi di internet ya! Hal ini bisa dimanfaatkan pelaku kejahatan siber untuk menguasai seluruh akses transaksi finansial melalui modus SIM swap. Tonton video berikut untuk ketahui tips aman terhindar dari ancaman kejahatan SIM Swap!”, Begitu seruan yang disampaika Telkomsel.

Tidak saja itu sebuah video dokumenter singkat juga di bagikan dalam status Twitter tersebut.

 

Baca Juga :  Dapatkan Kuota 50GB Hanya Rp40 Ribu dari Telkomsel
__Terbit pada
14/08/2020
__Kategori
Edutech, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds