Teknologi Pengenalan Wajah digunakan di Bandara Shanghai

 

AKTAINDONESIA.COM, SHANGHAI – Penerapan teknologi canggih digunakan Bandara Hongqiao di Shanghai, teknologi yang digunakan merupakan teknologi pengenalan wajah (facialrecognition) untuk proses pendaftaran penumpang pesawat.

PropellerAds
Loading...
Indahnya Bandara Hongqiao di Shanghai

Pujianpun datang dengan kecanggihan teknologi yang digunakan ini, begitu juga kecaman karena banyak pihak mengkhawatirkan dampaknya terhadap privasi.

Badan Pengawasan Penerbangan China mengatakan, Selasa, teknologi ini juga akan digunakan di bandara-bandara di Beijing dan Nanyang, di Provinsi Henan, China Tengah.

Para pengguna layanan penerbangan di bandara-bandara itu kini tidak hanya dapat mendaftarkan staus penerbangan mereka di kios-kios otamatis, tapi juga mendaftarkan kopor-kopor mereka yang akan dimasukkan ke bagasi, dan menjalani pemeriksaan keamanan lewat mesin-mesin pengenal wajah.

Penggunaan teknologi pengenalan wajah merupakan bagian dari ambisi China menjadi pemimpin dunia dalam industri penerbangan.

Loading...
Baca Juga :  BI Jaring Calon Penerima Beasiswa Untuk Mahasiswa Unilak
__Posted on
17/10/2018
__Categories
Edutech

Author: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds