Suhendri, M.Si, Tokoh Pendiri Kuantan Singingi yang Siap Kawal Aspirasi

Suhendri, M.Si, Tokoh Pendiri Kuantan Singingi yang Siap Kawal Aspirasi

Suhendri, M.Si, Tokoh Pendiri Kuantan Singingi yang Siap Kawal Aspirasi

 

AKTAINDONESIA.COM, KUANTAN SINGINGI – Drs. H. Suhendri M.Si pada masanya lebih dikenal dengan nama Suhendri Royrick adalah Tokoh yang tidak asing lagi bagi masyarakat Riau. berkecimpung didunia birokrasi baik di tingkat kabupaten hingga tingkat propinsi ditekuninya dalam mengabdi sebagai aktualisasi dirinya dalam mensejahterakan masyarakat Riau.

19 tahun yang lalu Suhendri ikut serta dalam pemekaran beberapa kabupaten di Propinsi Riau bahkan hingga kepulauan Riau yang ketika itu masih dibawah pemerintahan propinsi Riau. Di Kabupaten Indradiri Hulu misalnya, bersama beberapa tokoh seperti Hasan Nusi JS, Akmal JS, Edyanus Herman Halim, Abbas Jamil, Prof Suwardi, Ruspan Aman, Mardianto Manan, H. Syafrudin Datuak Angkat, Liusman Shaleh dan lainnya Suhendri memperjuangkan pemekaran kabupaten Indragiri Hulu hingga berdirinya Kabupaten Kuantan Singingi yang beribukotakan Taluk Kuantan.

Sebagai tokoh pendiri kabupaten sudah barang tentu sumbangan pikiran baik moril ataupun materil selalu tercurah untuk membangun dan menyejahterakan masyarakatnya.

Tidak salah kalau setiap kali acara ulang tahun atau peringatan berdirinya Kabupaten Kuantan Singingi mereka (para pendiri) selalu hadir bersama pemerintah daerah dan masyarakat.

Seperti halnya pada hari ini 12 oktober 2018 merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 19 Kabupaten Kuantan Singingi dan beberapa kabupaten lain ( Siak, Pelalawan dll), Suhendri yang tengah sibuk dalam pencalegannya sebagai Calon Anggota Dewan (CAD) untuk DPR RI dari Riau II menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi bersama masyarakat dan tokoh masyarakat Kuantan Singingi yang diadakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kuantan Singingi dalam acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kuantan Singingi ke 19.

Baca Juga :  Polisi Tembak Jambret Sadis di Pekanbaru

Acara yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama tersebut disempatkanya untuk bercengkrama dengan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir, sembari berdiskusi untuk kemajuan Kuantan Singingi kedepan, mereka juga sempatkan untuk foto bersama.

Tampak hadir seperti Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi Hermilus, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Tokoh Masyarakat Riau yang juga mantan Anggota DPD RI Soemardi Thaher, Mantan Bupati Kuansing Sukarmis, Kadispora Riau Doni Aprialdi dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal.

Mantan aktifis Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mempunyai i’tikad besar untuk kesejahteraan masyarakat, keinginannya untuk ikut serta berkontribusi membangun bangsa dan negara yang sesuai konstitusi dan sistem demokrasi yang berlaku, merupakan alasan dari suami Dra. H. Zurbaiti H ini untuk menisbahkan diri dalam mengabdi pada negara melalui jalur parlemen atau partai politik.

Menurut Suhendri di DPR RI tersebut akan banyak hal yang dapat diperbuat untuk mensejahterakan masyarakat Riau nantinya.

“Latar belakang saya birokrasi, tentunya dengan maju ke DPR RI akan banyak hal yang bisa dilakukan demi kesejahteraan masyarakat, tinggal mengimplementasikannya saja lagi, pengalaman dibirokrasi sudah cukup dalam pengelolaan pemerintahan di jalur eksekutif.” Ungkap Suhendri.

dalam acara HUT 19 Kuantan Singingi

Tidak saja berpengalaman didunia birokrasi, Suhendri juga aktif sebagai tenaga pengajar di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Riau. konsentrasi dan keberpihakannya kepada dunia pendidikan sudah tidak perlu diragukan lagi, ikut menginisiasi berdirinya beberapa Perguruan Tinggi (PT) baik di Riau maupun luar Riau.

Melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan ijtihat dan ikhtiar politiknya untuk maju sebagai Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau II yang meliputi Kab. Kampar, Kab. Kuantan Singingi, Kab, Indragiri Hulu, Kab. Indragiri Hilir dan Kab. Pelalawan.

Baca Juga :  Longsor Timbun Badan Jalan di Kelok 9

“Mohon doanya semoga kita bersama-sama dapat membangun negeri ini lebih maju, dari parlemen (DPR RI, Red) banyak hal yang bisa kita lakukan, baik anggaran ataupun program-program tentunya akan ditujukan untuk rakyat banyak dan kesejahteraan masyarakat Riau sebagai Daerah Pemilihan (Dapil).”. Tutup bapak lima anak tersebut disela-sela acara HUT ke-19 Kabupaten Kuantan Singingi.(ch)

Akta Indonesia

leave a comment

Create Account



Log In Your Account