News

Silaturahim Muballigh IKMI Kota Pekanbaru Dengan Para Pengurus Masjid

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) kota pekanbaru menggelar silaturahim seluruh mubaligh ikmi dan seluruh jajaran pengurus masjid yang di bawah asuhan ikmi kota pekanbaru, yang dilaksanakan di aulah mubaligh ikmi kota pekanbaru pada senin 31/12/2018. Serta Pembagian Jadwal khutbah KUARTAL II yang berlaku untuk 4 bulan kedepan dengan sistem aplikasi yang mempermudah semua mubaligh.

Mashuri Mansur S.Ag M.Pd.I sangat bangga dengan dengan antusias para mubaligh dan para pengurus masjid yang meramaikan ruangan aulah ikmi kota dengan tujuan utama silaturahmi dan memperkenalkan serta louncing aplikasi yang mempermudah semua mubaligh dalam mengambil daftar khutbah jumat.

Dalam acara ini di hadiri oleh Ketua IKMI Provinsi Riau bapak Dr. Ismardi Ilyas dan juga  ustad Drs. Tri Sakti yang juga merupakan sektretaris IKMI Provinsi riau.

” kita sangat bangga dengan kerja keras para jajaran sekre ikmi kota pekanbaru yang sudah lebih mempermudah kita dalam mengambil jadwal khutbah, karena pada saat ini semuanya sudah menggunakan sistem aplikasi, Harapan kita bersama semoga bisa semakin memperluas penggunaan teknologi dalam kegiatan kita berdakwah” ungkap ketua ikmi provinsi yang juga merupakan dosen uin suska riau.

Dalam kesempatan memberikan kata sambutan dan pencerahan ustad Drs.Tri Sakti juga tidak bosan menyampaikan bahwasannya tugas kita sebagai mubalight yaitu ” AMAR MAA’RUF NAHI MUNGKAR”, Mengajak dalam kebaikan dan mencegah dari keburukan” ungkap calon DPRD Provinsi Riau dapil I Dari partai

“Keprofesionalan muballigh (ah), haruslah membekali diri dengan ilmu. Tak hanya ‘ulum al-diin (ilmu keagamaan Islaam, red) tapi juga memahami retorika dakwah dan psikologi dakwah, dan penguasaan materi dakwah. Ke-istiqomah-an, membetulkan niat di hati didasari motivasi atau dorongan untuk apa dan mengapa berdakwah. Tak benar kalau motivasinya kalau hanya karena mengharapkan materi” Tegas KETUM Mashuri Mansur.

Baca Juga :  Bhakti Sosial, IKMI Kunjungan ke Yayasan Ar Rahma Annisa

Disela-sela dalam memperkenalkan aplikasi baru ikmi kota dalam menetapkan jadwal khutbah mubalig ustad Mashuri Mansur juga menyampaikan keluhan 4 masjid yang sudah lepas dari ikmi,keluhannya diantaranya adalah, Tidak tepat waktu atau kurangnya kedisiplinan dari mubalight, durasi ceramah yang terlalu panjang membuat Mad’u bosan, serta kualitas Da’i yang masik kurang.

Ketua IKMI Kota Pekanbaru Memperkenalkan Aplikasi Baru Dalam Melihat Jadwal Mubaligh

Diakhir kata sebelum menutup penjelasan mengenai aplikasi baru yang digunakan oleh ikmi kota pekanbaru Ustad Mashuri Mansur S.Ag M.Pd.I Menyampaikan Harapannya ikmi kedapnnya di hadapan seluruh mubaligh dan pengurus masjid yang datang yaitu ” Semoga IKMI Menjadi Suatu Lembaga yang Profesional Dalam Menjalankan Syariat Islam dan Bisa Bermanfaat Bagi Semua Umat Muslim di Seluruh Indonesia” Ungkap Ketum IKMI.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *