Siapa Pemilik Perusahaan Sriwijaya Air?

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Perusahaan penerbangan swasta nasional PT Sriwijaya Air merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh empat orang. Siapakah mereka?

Dikutip dari laman resmi Sriwijaya Air, Mereka empat pendiri tersebut adalah Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim.

CEO Sriwijaya Air

Keempat orang ini terjun ke dunia maskapai penerbangan sejak awal 2000-an. Mengutip berbagai sumber, Chandra Lie bahkan awalnya adalah seorang pengusaha garmen, serta kemudian mengajak tiga anggota keluarga lainnya untuk berkecimpung di bisnis penerbangan.

Beberapa tenaga ahli yang turut merintis pendirian Sriwijaya Air adalah Supardi, Capt Kusnadi, Capt Adil W, Capt Harwick L, Gabriella, dan Suwarsono.

Sriwijaya Air memulai bisnis dengan satu pesawat, yakni Boeing 737-200. Pada 10 November 2003, tepat saat hari Pahlawan, Sriwijaya Air mengudara untuk pertama kalinya.

Adapun penerbangan perdana Sriwijaya Air saat itu dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang PP, Jakarta-Palembang PP, Jakarta-Jambi PP, dan Jakarta-Pontianak PP.

Saat ini, Sriwijaya Air memiliki 48 pesawat Boeing dengan melayani total 53 rute termasuk rute regional Medan-Penang PP dan rute internasional lainnya.

Dalam rangka pengembangan rute dan pangsa pasar, Sriwijaya Air telah mendatangkan pesawat Boeing 737-800 Next Generation (NG) dan Boeing 737-900 Extended Range (ER).

Terkait pemeliharaan armada, Sriwijaya Air memiliki perjanjian dengan Garuda Maintenance Facility (GMF) sebagai penyedia pemeliharaan terpercaya di Indonesia dengan standar internasional.

“Kerja sama ini memberi Sriwijaya Air keamanan dan kenyamanan optimal. Apalagi tim kami di Sriwijaya Air terampil, ramah dan dapat diandalkan,” demikian dikutip dalam laman perseroan sriwijaya.co.id.

Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta – Pontianak Hilang Kontak

 

Ahl/m.medcom.id

 

 

Baca Juga :  Layanan Telkom di Palu dan Donggala Berangsur Pulih
__Terbit pada
12/01/2021
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds