Sesaat Setelah Pelantikan 2 Kepala Daerah ini Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Sesaat Setelah Pelantikan 2 Kepala Daerah ini Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Sesaat Setelah Pelantikan 2 Kepala Daerah ini Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

 

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Pelantikan Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Walikota Pariaman Genius Umar dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Selasa (09/10). Sesaat setelah dilantik kedua walikota ini dengan tegas nyatakan dukungannya kepada salah satu calon presiden Republik Indonesia (RI) yakninya pasangan Calon nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar-Mahyudin dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran-Asrul, dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, pimpinan Oranisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala-kepala daerah se-Sumbar.

“Saya sejak dulu mendukung Jokowi untuk dua periode, karena kebijakan Jokowi di bidang pembangunan sangat banyak ke daerah,” ujar Fadly Amran.

Hal senada juga dilontarkan Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan dukungan terhadap Jokowi dua periode. “Kebijakan program pusat harus singkron dengan daerah,” ujar mantan Wakil Walikota Pariaman tersebut.

Sebelumnya, sepuluh kepala daerah di Sumbar mendeklarasikan dukungan kepada terhadap pasangan petahana (incumbent) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hal itu ditegaskan enam kepala daerah di Lobi Hotel Inna Muara, Kota Padang, Selasa malam (18/9). Keenam kepala daerah tersebut adalah Walikota Solok Zul Elfian, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. Sementara empat kepala daerah lain yang tidak hadir adalah Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo, Bupati Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Kepulauan Mentawau Yudas Sabagalet, dan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Baca Juga :  Setelah Kalsel, Kader PAN Sumsel Juga Dukung Jokowi

Walikota Solok Zul Elfian yang merupakan Ketua Dewan Penasihat Partai NasDem Kota Solok menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menyatakan, alasan utama dukungan tersebut adalah karena Jokowi dinilai mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Zul Elfian juga menyatakan bahwa selama ini figur Jokowi dikenal sebagai presiden yang mendukung pembangunan di semua sektor.

“Pak Jokowi mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan mendukung pembangunan di semua sektor,” ujar Zul Elfian.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, semua kepala daerah tersebut sudah menyatakan sikap dengan surat dukungan kepada Presiden. Dan dirinya mengaku dititahkan mewakili untuk memberikan keterangan dukungan kepada Jokowi.

“Dukungan tersebut mengalir bukan tanpa alasan. Sebab, kepala daerah merasakan betul pembangunan. Presiden memberikan perhatian khusus pada daerah di Sumbar dan Indonesia secara umum. Berbagai program pembangunan sudah kami rasakan. Kami ingin pemerintahan dilanjutkan oleh Pak Presiden Jokowi,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. Mereka kompak menjawab salah satu pendorongnya mendukung kembali Presiden Jokowi adalah karena bentuk perhatiannya terhadap daerah Sumbar dengan kucuran anggaran pembangunan.

“Kita cocok, kita senang, kita suka dengan Presiden Jokowi. Karena Indonesia sudah harum di mata Internasional. Dia bisa membawa Indonesia menjadi bangsa luar biasa. APBD di daerah kita terbatas dan dominan butuh bantuan pusat. Kami sangat mendukung beliau melanjutkan pembangunan,” sebut Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi diamini para kepala daerah lainnya

nury

leave a comment

Create Account



Log In Your Account