Seruput Eksotis Kopi ‘Khincay’ di Pekanbaru

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Gairah kopi sedang bersemi di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Kabupaten Kerinci memang kawasan utama penghasil kopi dari Provinsi Jambi. Kedai kopi tumbuh di mana-mana. Dari dulu, minuman kopi sudah sangat melekat dalam keseharian masyarakat di Kerinci, yang lebih dikenal dengan Kopi ‘Khincay’.

Namun bagi warga Pekanbaru yang tidak sempat berkunjung ke Kota Sungai Penuh tempat asal kopi nikmat ini.

Pengelola Warung Kopi, Bang Anto dengan Kopi Khincay nya

Tepat di depan Lembaga Permasyarakatan atau Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1 Pekanbaru, Jalan Sialang Bungkuk sebuah warung kopi yang selalu ramai di datangi pengungjung, apa lagi penikmat kopi kota bertuah tersebut.

Kopi ‘Khincay’ atau sebutan untuk kopi dari daerah Kerinci tersebut menjadi sebuah menu pilihan di warung makan dan minum yang persis di simpang pojok yang sangat strategis.

Tamu menikmati seruput kopi ‘khincay’

Punya halaman dan parkiran yang begitu luas menjadi alasan bagi penikmat kopi untuk mampir dan merasakan seduhan kopi.

Bang Anto, adalah pengelolah warung tersebut, seduhan kopi bang anto dengan racikan kopi asli dari kampung halamannya Kerinci tersebut membuat para tamu selalu terpanggil ingin kembali untuk menikmati pahit-manis kopi ‘khincay’ seduhan Bang Anto.

Bang Anto, siapkan Kopi untuk pengunjung yang datang

Disamping itu keramahan dan senyum bang Anto membuat rasa kopi semakin eksotis.

Selain pengunjung rutan yang mampir di warungnya, tidak tanggung-tanggung nikmatnya seduhan kopi Bang Anto juga didatangi oleh tamu dan pengunjung-pengunjung dari luar daerah yang begitu penasaran dengan nikmatnya aroma sambil menyeruput secangkir kopi seduhan Bang Anto.

Baca Juga :  Jambi Kembali Diselimuti Kabut Asap
__Posted on
28/08/2020
__Categories
Serba-serbi

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds