Pesona

Sepinya Malam Pergantian Tahun di Pantai Losari

AKTAINDONESIA.COM, MAKASSAR – Malam jelang pergantian tahun 2018 – 2019 tampak berbeda dengan sebelumnya. Kali ini masyarakat tak terlihat antusias untuk merayakan tahun baru di Anjungan Pantai Losari.

Hingga pukul 22.00 WITA, masyarakat banyak yang pulang usai menggelar zikir bersama Pemerintah Kota Makassar.

JIka dibandingkan tahun lalu, dengan jam yang sama masyarakat berbondong-bondong mendatangi Pantai ini untuk merayakan pergantian tahun.

“Biasanya jam segini orang sudah padat berdesak-desakan di sini, sekarang masih terlihat sepi,” ucap Daeng Baso, seorang penjual bakso di Pantai Losari, Senin malam (31/12/2018).

Pantai Losari

Ia mengaku heran dengan suasana tersebut karena kurangnya masyarakat yang datang ke Pantai Losari.

“Saya juga heran, kenapa masyarakat kurang datang ke Pantai Losari,” ucap dia.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku bersyukur lantaran masyarakat mulai sadar. Pasalnya tak banyak yang meyalakan kembang api dan petasan.

“Ternyata surat edaran Pak Gubernur dan Pemkot Makassar didengarkan. Sampai jam segini tak ada petasan dan kembang api dibakar masyarakat,” tutur Danny sapaan Ramdhan.

“Mending uang yang dibelikan kembang api dan petasan disumbangkan untuk saudara kita yang tertimpa bencana di Banten dan Lampung,” ia melanjutkan.

Oleh sebab itu ia mengatakan pihaknya hanya mengajak masyarakat untuk menggelar doa dan zikir. Namun ia meminta maaf lantaran tempat digelarnya zikir sempit sehingga yang ingin ikut terbatas. “Kita berharap 2019 ini bisa lebih baik lagi,” tutur Danny

Loading...
Baca Juga :  Yogyakarta Dan Pantai Parangtritis Nan Menggoda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *