News

SELAMAT MERAYAKAN TAHUN BARU 2019

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Detik pertama di tahun 2019 disambut warna warni kembang api di langit bagian ibu kota Indonesia. Pergantian tahun di Jakarta turut dirayakan masyarakat dengan sukacita.

Loading...

Keramaian di Jakarta tampak di sejumlah titik langganan keramaian warga seperti di Bundaran HI, Monas, dan Ancol. Warga menyambut tahun baru dengan gembira. Dentuman petasan dan kelap kelip kembang api terlihat di berbagai sudut kota. Seperti pergantian tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta menggelar nikah massal pada Minggu (31/12/2018) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi saksi bagi 557 pasangan calon pengantin yang mendaftar untuk ikut acara itu. Anies berharap nikah massal akan menjadi tradisi rutin Pemprov menyambut tahun baru.

“Insyaallah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta. Kita menyelenggarakan malam tahun baru untuk mensyukuri apa yang sudah dicapai tahun ini sekaligus meniatkan untuk bisa lebih baik,” kata Anies.

Dalam nikah massal tersebut, masing-masing pasangan mendapat mahar Rp 500 ribu. Pasangan tertua berasal dari Jakarta Pusat atas nama S Mardianto (76) dan Satinah P (65). Pasangan termuda juga dari Jakarta Pusat, yakni Jimmy AL (19) dan Rizka F Hanif P (19).

Petasan mulai dinyalakan sejak pukul sekitar 23.45 WIB. Hujan di lokasi tak membuat semangat warga redup.

Mereka memakai payung, jas hujan untuk melindungi diri dari guyuran. Namun ada juga yang bertahan meski tubuh kuyup disiram air hujan.

Loading...
Baca Juga :  BREAKING NEWS; Bus Penumpang Terbakar di Ruas Tol JLB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *