Sekjend PBB akan Berkunjung ke Palu

 

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Dalam beberapa hari kedepan Sekretaris Jendral (Sekjend) PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad dijadwalkan akan meninjua langsung kondisi bencana alam dan Tsunami yang meluluh lantakkan Palu dan sekitarnya.

Untuk hal tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggelar rapat koordinasi khusus (Rakorsus) tingkat menteri. Pertemuan tersebut dihadiri Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Rapat telah dimulai sejak pukul 09.15 WIB. Wakapolri dan Kepala BNPB diketahui sebelumnya telah tiba di lokasi. Rapat di laksanakan di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018)

Berdasarkan agenda yang diterima detikcom, rapat tersebut akan membahas rencana kunjungan Sekjen PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad yang akan meninjau daerah pasca-gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Sampai saat ini, rapat yang dipimpin Wiranto itu masih berlangsung. Belum diketahui hasil dari pertemuan tersebut.

Rapat tersebut juga dihadiri Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara Gogor Oko Nurhayoko dan Staf Ahli Hubungan Kelembagaan Kementerian Luar Negeri Ronny Yuliantoro.

Baca Juga :  HEBOH Mencari Keberadaan 1,6 Ton Rendang Bantuan Sumbar

nury

leave a comment

Create Account



Log In Your Account