Sejumlah Jabatan Disiapkan Istana Untuk PBB

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) telah resmi ditunjuk dan menjalankan tugas kementerian masing-masing.

Dalam daftar 38 orang menteri serta 12 Wakil menteri tersebut tidak terdapat satu orangpun kader Partai Bulan Bintang (PBB).

Sebagaimana kita ketahui, PBB termasuk salah satu pendukung Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, ada sejumlah jabatan yang dipercayakan kepada kader PBB. Mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden, wakil menteri, duta besar, hingga sejumlah jabatan di badan pemerintahan.

“Pak Afriansyah Ferry Noer (Sekjen PBB) sudah membicarakan kepada Mensesneg. Pak Ferry sudah menjelaskan, mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden, wakil menteri, dubes, badan-badan pemerintahan, tapi baru pembicaraan. Dalam waktu tidak lama lagi akan ada pengisian jabatan-jabatan baru,” ujar Yusril saat pengumuman struktur kepengurusan baru PBB di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Dia menuturkan, tidak pernah meminta jabatan kepada Jokowi. Selain itu, Jokowi juga tidak pernah menawarkan jabatan kepadanya.

“Saya sendiri tidak pernah minta jabatan apa pun. Beliau juga tidak pernah menawarkan jabatan apa pun,” ucapnya.

Selain itu, dia tidak menampik mengenai kabar terkait sejumlah jabatan yang akan dipercayakan kepadanya, seperti Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan Ketua Pusat Legislasi Nasional yang akan dibentuk pemerintah.

“Kami belum tahu seperti apa badan ini. Kalau kami baca peraturan yang menangani regulasi dengan tugas-tugas yang banyak sekali yang dirinci UU itu, akan seperti apa bentuknya, saya sendiri tidak tahu karena dia akan mengintegrasikan bukan saja institusi yang menangani di pusat, tetapi juga di daerah,” katanya.

Baca Juga :  Yusril Setuju GBHN Dihidupkan Kembali, Ini Alasannya..
__Terbit pada
31/10/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds