Sejarah Baru, Kantor Kemenag Dihiasi Lampion

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Puluhan lampion menghiasi Kantor Kementerian Agama.

Salah seorang tokoh Konghucu dari Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro, turut menyoroti keberadaan ratusan lampion dan banner ucapan Hari Raya Imlek 2572 Kongzili di lobi kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Menurrut Alim, keberadaan pernak-pernik menyambut Hari Raya Imlek atau Tahun Baru Tionghoa itu sebagai wajah baru Kemenag.

“Tentunya saya bersama generasi muda Konghucu Indonesia (Gemaku) sangat mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mewujudkan keindahan semangat Imlek yang religius ini di Kementerian Agama,” ujar Alim Sugiantoro, kepada pewarta, Senin (1/2).

“Ini baru pertama kali dalam sejarah kantor kementerian agama seperti itu. Ini membuktikan bahwa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, menjalankan fungsinya sebagai Menteri Agama. Jadi Kemenag itu adalah milik enam agama, dan semua harus dilindungi,” imbuhnya.

Alim menambahkan, Tahun Baru Imlek merupakan momentum religius bagi umat Konghucu di mana saja berada. Di mana saatnya semua umatnya bersuci dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Ini saat mengenang kembali karya-karya Nabi Kongzi pada peradaban Tionghoa, maka dari itu tahun Imlek dihitung berdasarkan tahun kelahiran Confucius (Kongzi),” tuturnya.

Baca Juga :  Jembatan Amblas, Akses Padang - Bukittinggi Putus Total
__Terbit pada
01/02/2021
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds