Saudi Stop Ibadah Umrah, Layanan Visa Dihentikan

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin hebat serta menimbulkan banyak korban di berbagai belahan dunia. Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan sementara penyelenggaraan ibadah umrah salah satu langkah menutup akses masuk ke negara itu.

Keputusan tersebut jelas memberikan dampak ke beberapa negara lain, tak terkecuali Indonesia. Staf Khusus Menteri Agama RI, Ubaidillah Amin Moch mengatakan, pelayanan pengajuan visa umrah atau visa lain-lain ke Arab Saudi, sudah dihentikan mulai hari ini.

“Dirjen PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) telah meminta jajarannya sidak ke bandara sebagai antisipasi banyak jamaah di-hold di bandara,” ujar Ubaidillah saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (27/2/2020).

Kementerian Agama (Kemenag), kata Ubaidillah, menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi. Ia pun meminta semua Jemaah umrah Indonesia untuk bersabar sambil menunggu pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelayanan umrahnya.

Kemenag juga meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk pro aktif mengelola informasi kepada para jemaahnya.

Ubaidillah kemudian mengungkap, berdasarkan laporan dari pengawasan di bandara, sejumlah maskapai yang menyelenggarakan perjalanan ke Arab Saudi hari ini masih tetap dengan jadwal terbang mereka.

“Selanjutnya Kementerian Agama menunggu info lanjutan dari Pemerintah Saudi,” pungkasnya.

Baca Juga :  BREAKINGNEWS: Saudi Setop Umrah Sepanjang 2020
__Terbit pada
27/02/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds