News

Sandiaga Uno : Nanti Malam Kami Sampaikan Soal Kemungkinan Prabowo Mundur

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Cawapres Sandiaga Uno membenarkan salah satu poin pidato ‘Indonesia Menang’ yakni Prabowo Subianto akan menyatakan mundur jika potensi kecurangan tak bisa dihindari. Sandiaga bilang, proses pemilu harus berjalan jujur dan adil.

“Kita berharap pemimpin yang dipilih nanti adalah melalui proses yang jujur dan adil dan tentunya pemilihan umum yang sangat bisa dianggap sebagai pesta demokrasi. Nanti malam kami akan sampaikan,” kata Sandiaga di Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dia berharap Pemilu 2019 berjalan baik. Aparat juga penyelenggara pemilu diminta bersikap netral agar proses demokrasi tak tercederai.

“Harapan kami bahwa semua aparat penyelenggara pemilu dilakukan dengan penuh netralitas dengan harapan dari masyarakat tidak ingin dicederai proses demokrasi ini, itu harapan kita,” tegas Sandi.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, memberi sedikit bocoran soal isi pidato ‘Indonesia Menang’ malam nanti. Prabowo, kata Djoko, akan menyatakan mundur jika potensi kecurangan tak bisa dihindari.

“Memang supaya tidak terkejut, barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, Prabowo Subianto akan mengundurkan diri,” kata Djoko Santoso saat bertemu Gerakan Milineal Indonesia Malang Raya, Minggu (13/1) kemarin.

Ucapan Djoko itu juga disampaikan saat berada di Surabaya. Dia menyatakan dirinya dan Prabowo tak takut dipidana karena mengundurkan diri dari pemilu.

“18 Tahun kita masuk Akademi Militer. Kok hanya dipidana, nyawa kita diserahkan,” ujar Djoko di Surabaya.

Baca Juga :  Ombudsman: Tidak Etis, Kepala Daerah Rame-rame dukung Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *