Serambi

Sambut Ramadhan Ala Zaskia Adya Mecca dan Keluarga

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Menyonsong Ramadhan 1440 H yang akan segera datang. Bulan penuh berkah itu pun sudah dirindukan oleh umat Muslim. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangannya.

PropellerAds
Loading...

Bagi artis Zaskia Adya Mecca, misalnya, sebagai ibu dia mempersiapkan anak-anaknya untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti.

“Sekarang anak dengan usia beragam justru menyiapkan mengajarkan ke mereka apa sih Ramadan itu bukan hal yang mudah,” ujar Zaskia Adya Mecca di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Zaskia Adya Mecca rupanya ingin menanamkan nilai-nilai Ramadhan secara utuh kepada anak-anaknya. Ia mengaku tak ingin pengalaman buruk masa kecilnya terulang pada sang buah hati.

“Aku nggak mau anak-anak menjalankan puasa di depan aku doang pas di belakang nanti buka diem-diem kayak yang aku alami pas aku kecil,” kata Zaskia Adya Mecca.

Dia pun menuturkan bahwa dirinya dulu berpuasa karena takut pada ibunya. Namun, ia tidak mau anak-anaknya kini berpuasa karena takut padanya.

“Aku pengin menanamkan bulan puasa, mereka puasa karena mereka happy. Mereka butuh itu, itu nggak mudah pastinya. Apalagi menjalankan ibadah kayak tarawih tidak mudah tapi gimana biar mereka enjoy, mereka happy, bulan puasa jadi bulan yang memorable buat mereka,” kata istri sutradara Hanung Bramantyo ini.

Untuk mensukseskan programnya, ibu dari 5 orang anak ini pun menyebutkan kuncinya.

Menurut wanita yang kerap dipanggil Bia oleh anak-anaknya ini, caranya adalah dengan menjadikan agama sebagai kebutuhan. Dengan begitu, otomatis anak-anaknya akan menjalankan semua ajaran agama dengan mudah dan menyenangkan.

“Triknya jangan membuat agama itu jadi satu momok yang menakutkan, jadi satu hal yang memberatkan buat mereka. Tapi buat agama itu jadi suatu kebutuhan,” ucap pemeran utama dalam serial ‘Kiamat Sudah Dekat’ itu.

“Ketika agama menjadi kebutuhan, menjalankannya itu nggak akan berat dan akan menyenangkan. Itu yang harus kita tanamkan apalagi buat ajarin ke anak-anak kecil,” pungkasnya

Loading...
Baca Juga :  DR. Yundri Akhyar: Hati Adalah Raja Bagi Anggota Tubuh Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *