News

Sahabat UAS ’96 Benarkan Pengunduran Diri UAS dari PNS

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Beberapa hari ini muncul kabar pengunduran diri Ustadz Abdul Shomad (UAS) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Syarif Kasim (Suska) Riau.

PropellerAds
Loading...

Pengunduran diri UAS dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dibenarkan oleh Sahabat yang juga ketua UAS ’96 ( Forum sahabat UAS ketika UIN Suska Riau tahun 1996) Tatang Yudiansyah.

“Selain jadwal UAS full hingga 2021 baik dalam dan luar negeri, juga karena absen di UIN yang seharusnya wajib ngantor dari senin hingga jumat. Dari jam 8 pagi hingga 4 sore.
Khawatir tidak dapat melaksanakan tugas. Maka UAS mengundurkan diri dari pns”, Ujar Tatang kepada Jurnalis aktaindonesia.com, Selasa (15/10).

UAS dan Ketua UAS 96 Tatang Yudiansyah

Menurut Tatang yang juga komisioner di Komisi Informasi (KI) Riau keluar atau meninggalkan dunia bukanlah ‘kiamat’ melainkan lumrah-lumrah saja terjadi dan tidak sedikit yang melakukan hal yang sama demi kepentingan keumatan yang lebih besar.

“Keluar dari PNS sesuatu yg biasa. Juga dilakukan senior-senior UAS alumni azhar seperti Ustadz Gusrizal Gazahar yang mundur dari PNS di UIN Padang, Fadil Rahmi keluar dari pegawai Kemenag Aceh. Irawan Taqwa keluar dari Kemenang Sumatera Selatan. Karena pengabdian pada ummat dan negara tanpa batas”, tambah mantan aktifis mahasiswa ini.

Rekan UAS 96 yang lain juga membenarkan akan pengunduran diri Ustadz kondang tersebut.

“Iya(UAS mundur), tapi saya belum melihat surat pengunduran dirinya”, ungkap Ustadz Jamaluddin, M.Sy

Loading...
Baca Juga :  2019 Jadi Tahun Terpanas Sepanjang Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *