Nasional

Sah! Nasrullah Larada Ditetapkan Secara Aklamasi Pimpin Kembali KBPII

AKTAINDONESIA.COM, YOGYAKARTA – Muktamar Ke-6 Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) yang dilaksanakan di Yogyakarta, 13-16 Nopember 2019 sukses dilaksanakan, ditandai dengan ditetapkannya beberapa kebijakan organisasi dalam bentuk rekomendasi baik internal maupun eksternal.

PropellerAds
Loading...

Tidak saja itu sekitar 600an peserta muktamar juga menetapkan secara aklamasi Ketua Umum Keluarga Besar PII periode 2015-2019 Nasrullah Larada untuk melanjutkan kembali kepemimpinannya untuk 4 tahun kedepan (2019-2023).

Sidang yang dipimpin oleh salah seorang fungsionaris KBPII As’ad Nugroho membacakan hasil sidang komisi Imamah (pemilihan ketua umum) pada point 1.

“Pemilihan Ketua Umum atau ketua formatur dilaksanakan secara musyawarah atau aklamasi”, Ujar As’ad di arena muktamar, Sabtu (16/11)

Serentak, peserta yang hadir langsung menyepakati poin satu (1.) tersebut, sehingga tidak
dilanjutkan k poim berikut untuk sistematika pemilihan.

“Setuju”, gemuruh suara peserta menanggapi.

Peserta juga memunculkan satu nama yang diajukan secara aklamasi sebagai ketua umum yakninya Nasrullah Larada.

Nasrullah Larada yang hadir sesaat setelah penunjukan dirinya tersebut langsung menyampaikan kesediaan untuk melanjutkan periodesasi kepemimpinannya tersebut.

“Insya Allah saya bersedia”, ucap nasrul yang disambut takbir oleh para peserta muktamar.

Tampak DR. Husnu Abadi (berdiri kiri) dan peserta utusan dari Riau

Budayawan Riau yang juga hadir sebagai peserta muktamar DR.Husnu Abadi, SH, MHum menyambut baik terpilihnya kembali Nasrullah Larada sebagai ketua umum, husnu berharap restrukturisasi ini dapat sebagai inspirasi baru bagi daerah-daerah lain untuk lebih meningkatkan kualitas dan kreatifitas dalam menjalankan roda organisasi.

“Ada harapan ormas ini semakin eksis dan sanggup memberi inspires bagi daerah untuk bangkit Dan kreatif”, Ujar Dr. Husnu yang juga mantan Ketua Umum KBPII Riau.

Loading...
Baca Juga :  Kisah 4 Bersaudara yang Meninggal Saat Ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *