Politik

Sah!!, Dedy Ermansyah Terpilih Sebagai Wagub Bengkulu

AKTAINDONESIA.COM, BENGKULU – Rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu dilaksanakan hari ini, Selasa (13/08). Dalam pemilihan dan penghitungan suara Dedy Ermansyah memperoleh suara terbanyak yakninya 33 suara dari 44 suara sah yang mengungguli lawannya dari Partai Hanura Muslihan DS.

Loading...

Politisi Partai Nasdem Dedy Ermansyah atau yang akrab disapa Dedy Black tersebut dinyatakan terpilih jadi Wagub Bengkulu sisa periode 2016-2021. Dedi akan mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hingga akhir jabatan di 2021.

“Surat suara seluruhnya berjumlah 44 sehingga tidak ada suara tidak sah,” kata Ketua Panitia Pemilihan Wagub Bengkulu di DPRD Bengkulu, Khairul Anwar usai penghitungan surat suara, Selasa (13/8/2019).

Pemungutan suara ini dilakukan berdasarkan urutan absensi anggota dewan yang hadir dalam sidang paripurna pemilihan wakil gubernur. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri diberikan kesempatan pertama menggunakan hak pilihnya.

Giliran selanjutnya bergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Suharto, dan Elvi Hamidi. Kemudian dilanjutkan seluruh anggota dewan.

Dedy Ermansyah menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki, Rohidin Mersyah. Namun, Rohidin pada 10 Desember 2018 lalu dilantik jadi Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Rohidin sebelumnya menjabat pelaksana tugas gubernur menggantikan Ridwan Mukti yang terjerat KPK di kasus korupsi proyek pembangunan jalan.

Selamat buat Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu Masa Jabatan 2016-2021

Loading...
Baca Juga :  Ditemukan 7 Kontainer Surat Suara Sudah Tercoblos??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *