Rina Indiastuti, Perempuan Pertama Jadi Rektor Universitas Padjadjaran

AKTAINDONESIA.COM, BANDUNG – Universitas Padjadjaran berhasil memilih rektor yang baru. Terpilih sebagai rektor baru, Rina Indiastuti.

Rina Indiastuti terpilih secara aklamasi menjadi rektor perempuan pertama Universitas Padjadjaran.

Rina berkomitmen membawa Unpad masuk rangking 500 besar dunia pada tahun 2024.

“Kami dituntut masuk 500 world ranking perguruan tinggi. Kita beruntung punya MWA dan senat yang komitmen karena rektor tidak bisa sendiri. Kita bersama-sama jalan untuk target 2024,” kata Rina Indiastuti kepada wartawan usai terpilih di kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019).

Rina Indiastuti menuturkan akan menyiapkan program-program strategis yang bisa membuat Unpad mendunia. Terutama yang terpenting membenahi internal baik SDM dan perangkat organisasi.

“Program internasionalisasi akan dirancang dan dijalankan dengan baik. Mengevaluasi organisasi, energi mahasiswa harus disalurkan dengan baik dan harus diwadahi organisasi yang jelas,” ungkap dia.

Menurutnya program lainnya yang akan dilakukan di bawah kepemimpinannya yaitu beasiswa bagi warga Jabar. Pihaknya ingin memberikan prioritas bagi warga Jabar yang berprestasi.

“Unpad akan sangat terbuka bagi warga Jabar yang bertalenta dengan diberikan beasiswa,” ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga akan bersinergi dengan Pemprov Jabar membangun Rumah Sakit Pendidikan. Ia ingin merealisasikannya dalam lima tahun kepemimpinannya.

“Kita ingin bangun Rumah Sakit Pendidikan bekerja sama dengan Pemprov Jabar. Dengan konsep pentahelix ini kita harapkan ke depannya banyak good news,” ujar Rina.

Rina sebelumnya dipercaya sebagai Plt Rektor Unpad menggantikan Tri Hanggono yang purna tugas pada April 2019. Rina sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan Tewaskan Pemotor di Sulsel
__Posted on
06/10/2019
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds