Nasional

Rika Satriawati, Mahasiswi Ini Ditemukan Setelah Sebulan Menghilang

AKTAINDONESIA.COM, BANDUNG – Mahasiswi Fakultas Biologi Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor Rika Satriawati (22) yang dilaporkan hilang kontak sejak 10 Juni 2019 ditemukan dalam kondisi selamat.

PropellerAds
Loading...

Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar mengatakan, korban ditemukan selamat dan sudah berkumpul bersama dengan keluarganya.

Ditanya terkait alasan menghilangnya korban akibat dihipnotis dan penyebab lainnya, kasatreskrim enggan berkomentar banyak.

“Iya betul, mahasiswi Unpad (Jatinangor) itu udah ditemukan setelah sebulan menghilang. Ketemunya di mana, apakah ada unsur pidana dan lain sebagainya masih dalam pengembangan. Yang pasti dia ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat,” ujarnya dihubungi Kompas.com melalui telepon selulernya, Senin (8/7/2019) sore.

Sebelumnya diketahui, keberadaan Rika masih menjadi misteri karena, baik keluarga maupun teman kampus tidak ada yang mengetahui.

Hilangnya Rika, yang tinggal di indekos di wilayah Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini pun langsung dilaporkan oleh salah seorang teman kampusnya, yakni Nila Sardi ke Polsek Jatinangor.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo membenarkan pihaknya saat ini menangani kasus hilangnya mahasiswi Unpad Jatinangor ini.

Setelah Polsek Jatinangor menerima laporan kehilangan tersebut, Polres Sumedang mengambil alih kasusnya.

Namun, hingga Jumat (21/6/2019) ini, pihaknya belum menemui titik terang di mana keberadaan Rika
Dalam upaya pencarian, kata Hartoyo, pihaknya telah mengumpulkan keterangan dari teman-teman terdekatnya.

“Kami masih cari keterangan ke teman-teman dekatnya, tapi hasilnya (teman-teman Rika) tidak mengetahui,” ujarnya kepada Kompas.com di Sumedang, Jumat (21/6/2019) siang.

Bukan kasus penculikan

Kapolres menuturkan, analisa sementara, hilangnya Rika bukan karena diculik.

Dan hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian dengan mengumpulkan keterangan dari teman Rika lainnya.

“Kalau diculik masih jauh dari dugaan itu. Analisanya karena tidak ada yang minta tebusan atau pihak lain yang menghubungi keluarganya untuk minta uang, dan hal lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam laporan polisi, Rika meninggalkan rumah pada hari Kamis (6/6/2019) pagi pukul 07.00 WIB.

Rika berangkat dari indekosnya di Cikeruh, Jatinangor, Sumedang bersama teman perempuannya dengan tujuan mengunjungi rumah temannya di Pameungpeuk, Garut.

Kemudian, pada Senin (10/6/2019), Nila Sardi, yang melaporkan hilangnya Rika ke Polsek Jatinangor, masih melihat status WhatsApp Rika, yang mengabarkan keberadaannya di wilayah Cileunyi.

Loading...
Baca Juga :  PMII Duduki Polrestabes Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *