Ribuan Pelajar se-indonesia Sangat Mendukung Vaksinasi Massal

Ribuan anak sekolah ditingkat SMPN, SMAN serta masyarakat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di SMPN 13 Kota Pekanbaru Provinsi Riau, langsung Presiden Jokowi memantau vaksinasi tersebut melalui video conference. Rabu (14/7/2021).

Dok : Brigjen Amino SB Kepala BIN Provinsi Riau

Kepala BIN Provinsi Riau Brigjen Amino SB menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada kita dengan melaksanakan kegiatan ini, dimana Vaksinasi di SMPN 13 Kota Pekanbaru dengan Kuotanya mencapai 1000 tingkat SMP Negeri, 1.000 SMAN dan ditambahkan dengan 1000 door to door untuk masyarakat” kata Kepala BIN Provinsi Riau Brigjen Amino SB dihadapan seluruh awak media yang hadir.

Dok: Salah Seorang Murid SMPN 13 Pekanbaru Peserta Vaksinasi Covid-19 Alhamdulillah Baik dan Tidak Sakit

Amino juga memastikan, pemberian vaksin Covid-19 secara massal bagi anak-anak se-Indonesia, akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi, melalui video conference.

Menurut dia, pemerintah daerah setempat terus mengejar target kekebalan kelompok (herd immunity).

Lanjut Kepala BIN, dilaksanakan kegiatan ini karena ada beberapa data dari Intelijen kita bahwa masyarakat yang enggan takut dan ragu-ragu atau gelisah untuk di vaksin padahal dia tidak mempunyai keluhan sakit dan segala macam, tetapi karena alasan mental, maka kita jemput dengan cara memberikan edukasi dan kita jelaskan secara psikologi.

Harapan pancingan dari kami institusi BIN supaya ke depan semakin habis, door to door bisa dilaksanakan baik dari kementerian maupun dari kelembagaan yang lain.

Dalam conference video antara pelajar dengan Presiden dilaksanakan secara virtual, seluruh pelajar se-Indonesia sangat berterima kasih kepada bapak presiden dengan dilaksanakan vaksinasi massal yang diperuntukkan untuk seluruh pelajar se-indonesia, dan hasil sangat tidak ada rasa sakit yang dirasakan, dari salah seorang murid diantaranya dari Tania SMPN 103 Jakarta, Aksa SMPN 103 Jakarta, Tris murid SMAN 39 Jakarta serta dari salah seorang murid SMAN 1 Sentani Kepri.

Baca Juga :  THR dan Gaji ke-13 PNS di 2021 Full Tanpa Potongan se Persen Pun

Sementara Sudarto Kepsek SMPN 103 Jakarta sangat mendukung kegiatan ini dimana dari jumlah siswa di SMPN 103 sebanyak 1028 siswa juga sangat mendukung dilaksanakan vaksinasi massal ini.

Kepsek SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto, M.Pd., menjelaskan bahwa pelaksanaan acara vaksinasi massal pelajar yang berpusat di SMPN 13 Pekanbaru yang dilaksanakan oleh BIN Riau sesuai dengan instruksi presiden yang akan melaksanakan vaksinasi untuk pelajar.

Zurdianto melanjutkan mengapa SMPN 13 Pekanbaru yang ditunjuk sebagai  pusat vaksinasi untuk tingkat SMPN dikarenakan memiliki sarana Aula dan juga lokasinya berada ditengah kota serta semua guru dan staf yang ada di sekolah sudah divaksin.

SMPN 13 Pekanbaru juga merupakan sekolah yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa SMPN 13 Pekanbaru ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sebagai pusat vaksinasi pelajar.

Sedangkan untuk peserta vaksinasi diambil 8 orang pelajar dari masing-masing SMP dengan total jumlah peserta 360 orang mengingat jumlah SMP yang ada di kota pekanbaru sebanyak 45 sekolah. Dan ditambah dari SMP Madani sebanyak 120 orang. Jadi jumlah pelajar yang divaksin dalam acara ini berjumlah 600 orang. Sedangkan khusus untuk SMPN 13 Pekanbaru sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kota ditambah menjadi 108 pelajar karena pelaksanaan nya bersamaan dengan SMP Madani. Sedangkan untuk vaksin kedua dilakukan dua minggu ke depan. Pelaksanaan acara ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan dan diawasi langsung oleh dinas kesehatan kota pekanbaru dan juga provinsi Riau.

Zurdianto juga mengharapkan dengan adanya program vaksinasi pelajar ini maka kedepannya para pelajar bisa dapat kembali sekolah seperti biasanya. Hal ini mengingat pembelajaran secara daring yang dilakukan selama pandemi sangat tidak efektif dan sangat dikeluhkan oleh orang tua murid. Namun Zurdianto juga berharap agar orang tua murid tidak takut untuk memvaksin anak-anak mereka. Karena vaksin yang diberikan kepada pelajar ini aman dan halal serta bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh pelajar dari virus yang berbahaya ini. Tutup Kepsek SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto, M.Pd

Baca Juga :  Total 19 Mayat Mengapung di Selat Malaka
__Terbit pada
14/07/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds