Relawan BAZNAS Semprot Disinfektan Pada 52 Fasilitas Rumah Ibadah

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS- Merebaknya virus covid-19 menjadi perhatian Baznas Bengkalis, sebanyak 52 fasilitas rumah ibadah dulakukan penyemprotan disinfektan oleh Baznas Bengkalis bersama relawan Baznas, Minggu, (29/3/2020).

PropellerAds
Loading...

“Kami hadir di saat mereka butuh perhatian, dan bantuan walapun sekejap selama 4 hari mulai tgl 26 s/d 29 Maret di tiga Kecamatan, Bantan, Bengkalis dan Bukit Batu sebanyak,” Ujar H Ali Ambar Lc.

Ia menambahkan, dari 16 Desa, sebanyak 52 Fasilatas Umum dan Rumah Ibadah telah dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan. “Apa yang kami lakukan adalah bagian kecil dari ikhtiar untuk membantu masyarakat, dan pemerintah, selanjutnya peran masyarakat sangat penting bergandeng tangan bahu membahu,” Ujarnya.

Untuk semantara kami akhiri Layanan Aktif Baznas (LAB) membeli sabun cuci dan penyemprotan disinfectan untuk mencegah bakteri dan bahaya wabah corona yang berdampak bagi kehidupan masyarakat baik kesehatan, sosial, dan ekonomi, bahkan ada yang merasa cemas dengan himbauan pemerintah lebih banyak dirumah akan mengakibatkan tidak bisa bekerja kehilangan sumber mata pencarian untuk menutupi kebutuhan hidup.

Terkait wabah corona, Ali Ambar berpandangan bahwa wabah tersebut berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat, Ali mengajak masyarakat dapat bahu-membahu dalam mengurangi beban kaum dhuafa dalam kondisi sulit saat ini.

“Persoalan ketersedian pangan, dan daya beli menurun membuat ekonomi kita lesu, kita harapkan pemerihtah mempunyai solusi dalam kebijakannya, kami mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meringankan beban hidup keluarga dhuafa melalui Zakat, Infak dan Sedekah di BAZNAS,corona Virus merupakan ujian Allah kepada hambanya, ucapan terimakasih kepada BAZNAS dari kades Bantan timur buk sani, Teluk Papal.Lamkuning Ratno, Pangkalan batang barat Azmi dan Pangkalan batang Pak,” tutup nya.

Loading...
Baca Juga :  ASPERINDO Sayangkan Musibah Jerebu Kembali Terjadi
__Posted on
30/03/2020
__Categories
Corona, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds