Rahmi Brisma Terpilih Sebagai Ketua DPD PAN Bukittinggi

AKTAINDONESIA.COM, BUKITTINGGI – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Rahmi Brisma resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kota Bukittinggi. Ia terpilih untuk periode kedua, setelah dilakukan Musyawarah Daerah V PAN Kota Bukittinggi secara virtual, yang dilaksanakan di Kantor DPD PAN Bukittinggi, Jalan By Pass Kota Bukittinggi, Sabtu (23/01).

Rahmi yang merupakan Anggota DPRD Kota Bukittinggi akan memimpin PAN periode 2021-2026. Rahmi dipilih secara aklamasi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang dilakukan secara virtual oleh DPP PAN dengan tiga wilayah provinsi yakni Sumatera Barat, DI Yogyakarta dan Lampung secara serentak.

Rahmi Brisma

Khusus untuk wilayah Sumbar, diikuti oleh 18 DPD PAN yang ada di Sumbar di luar DPD Kota Padang yang lebih dahulu melaksanakan Musda.

Kota Bukittinggi sebagai daerah yang melaksanakan Musda telah menetapkan Rahmi Brisma sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua DPD PAN Periode 2021-2026.

Dalam Musda tersebut Rahmi Brisma didampingi formatur yakni Hendri Dunan, Hj. Noni, Nofrizal dan Amrinal DT. Kabasaran yang diberikan tugas langsung Ketum DPP PAN Zulhas untuk menyusun kepengurusan DPD PAN Periode 2021-2026 selama tiga minggu. Hadir juga dalam Musda itu para senior PAN Bukittinggi yakni M. Nur Idris, Haswandi dan Amrinal.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan Musyawarah Daerah ke lima PAN kota Bukittinggi dengan memilih formatur untuk memilih kepemimpinan PAN Bukittinggi. Ketua formatur sekaligus Ketua DPD PAN Bukittinggi ditetapkan yaitu Ibu Rahmi Brisma. Oleh karena itu saya beri waktu selama tiga minggu menyusun kepengurusan,” kata Zulkifli Hasan lewat sambungan zoom meeting.

Rahmi juga berharap semua kader PAN yang akan masuk kepengurusan nanti harus punya ihtiar untuk bisa menenangkan PAN dalam Pemilu yang akan datang. Karena itu, ia berharap pengurus kedepan yang mengakar dan merakyat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Manuver Yusril dan Respon Kader PBB

“Harapan kita tentu kepengurusan yang akan datang punya komitmen untuk bisa memenangkan PAN di Bukittinggi dalam pemilu yang akan datang. Ihtiarvdan komitmenya harus jelas” ujar Rahmi didampingi oleh anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi Hj. Noni dan Nofrizal Usra serta formatur terpilih.

__Terbit pada
24/01/2021
__Kategori
Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds