Profil Habib Bahar Bin Smith, Ternyata . . .

Profil Habib Bahar Bin Smith, Ternyata . . .

Profil Habib Bahar Bin Smith, Ternyata . . .

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Nama habib muda ini mulai populer karena ceramahnya sangat tegas dan keras dalam melawan kemungkaran dan kemaksiatan.

Sayid Bahar bin Ali bin Smith atau lebih akrab disapa Habib Bahar bin Smith dikenal sebagai seorang pendakwah muda yang dalam ceramahnya selalu berapi-api membakar semangat jemaahnya. Sejumlah ceramahnya bisa dilihat di beberapa channel YouTube.

Pria kelahiran Manado, 23 Juli 1986 ini adalah putra pertama dari tujuh bersaudara pasangan Ali bin Smith dan Isnawati Ali. Dia merupakan keturunan Arab Hadhrami golongan Alawiyyin bermarga Aal bin Sumaith

Pada tahun 2007, pria yang kerap disapa Habib bule ini mendirikan Majelis Pembela Rasulullah. Kantor pusat majelis ini berada di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Jemaah majelis ini berasal dari daerah Pondok Aren, Ciputat, dan Pesanggrahan, dan sekitarnya.

Bersama Majelis Pembela Rasulullah, Bahar kerap beraksi menutup paksa beberapa tempat hiburan. Salah satunya Café De Most Pesanggrahan yang diduga digunakan sebagai tempat maksiat. Kafe itu ditutup paksa selama bulan Ramadhan 2012.

Selain itu, suami dari Fadlun Faisal Balghoits ini mendirikan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kemang, Bogor. Pesantren ini menggunakan sistem salaf, yaitu pesantren tipe klasik yang banyak mengkaji kitab kuning.

Meski masih muda, Bahar dikenal memiliki kedekatan dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Ia juga menjadi salah satu tokoh penggerak Aksi Bela Islam yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dihukum.

Saat menjalani dakwahnya, ayah empat anak ini sering dijaga oleh FPI. Dalam ceramahnya, Bahar kerap meminta umatnya bertindak amar ma’ruf dan nahi mungkar. Tak sebatas lisan, tapi ia buktikan turun ke jalan untuk menentang kemungkaran.

Baca Juga :  Politikus PPP Rusli Effendi dimata Ustadz Yusuf Mansur

Habib Bahar

KELUARGA 
Orangtua            : Ali bin Smith dan Isnawati Ali
Istri                      : Fadlun Faisal Balghoits
Anak                    : Maulana Malik Ibrahim bin Smith
Aliyah Zharah Hayat Smith
Ghaziyatul Gaza Smith
Muhammad Rizieq Ali bin Smith

KARIER 
Pendiri dan Pimpinan Majelis Pembela Rasulullah, Tangerang, Banten
Pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kemang, Bogor, Jawa Barat

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account