Presiden Joko Widodo Akan Lantik Wantimpres

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Informasi soal pelantikan Wantimpres disampaikan oleh Jubir Presiden, Fadjroel Rachman. Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan siang ini, Jumat (13/12/2019).

“Besok siang (hari ini) rencananya pelantikan wantimpres,” kata Fadjroel saat dikonfirmasi pada Kamis (12/12).

Fadjroel belum membocorkan siapa nama-nama pilihan Jokowi. Namun, satu nama sudah terungkap yaitu Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Hanura menyebut OSO menjadi salah satu yang diminta istana untuk menjadi Dewan Pertimbangan Presiden. Tawaran itu dianggap sebagai sebuah penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada OSO.

“Pak OSO salah satu yang diminta oleh istana untuk berada di Wantimpres. Tentu itu sebuah penghargaan dan penghormatan Presiden kepada Pak OSO yang sangat luar biasa,” kata Ketua DPP Hanura, Benny Rhamdani, kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Namun Benny tidak mengetahui persis apakah tawaran itu diterima OSO atau tidak. Hanura ditegaskan Benny menyerahkan sepenuhnya kepada OSO.

“Tapi apakah Pak OSO menerima atau tidak tawaran Istana, kami Pengurus dan Kader Partai Hanura, mennyrahkan sepenuhnya kepada Pak OSO,” ujar dia.

Baca Juga :  Misteri Kematian Harun Korban Keganasan '22 Mei'
__Terbit pada
13/12/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds