Polres Rohil Provinsi Riau Bersihkan Rumah Warga Dan Saluran Air Akibat Banjir Di Sedinginan

AKTAINDONESIA.COM ROHIL – Setelah terjadinya banjir yang mengakibatkan terendamnya beberapa rumah warga akibat dari tingginya curah hujan pada Jum’at (13/11/20). Polres Rohil Riau menggelar bakti sosial dengan membersihkan rumah warga dan saluran Air anak sungai di Jalan Mansurdin RT.02 RW. 05 Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih pada hari Sabtu tgl 14 Nov 2020 sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK bersama Kasat dan personel Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan bahwa pihaknya bersama warga setempat bergotong royong untuk melakukan pembersihan di beberapa rumah warga dan saluran air.

“Rumah warga Korban atau pemilik rumah yang terkena banjir yang dibersihkan itu diantaranya Rumah : Fahmi, Kohar, Salmi, Amril
M Zir, Soah dan Laman ” terangnya.

Menurut AKP Juliandi, kegiatan pembersihan saluran air pada anak sungai yang mereka lakukan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi banjir susulan sebagai akibat buruknya saluran air.

” Kegiatan yang dilaksanakan membersihkan saluran air anak sungai bersama dengan warga setempat agar ketika terjadi debit air naik tidak menyebabkan banjir” katanya.

Terakhir, dijelaskan oleh Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, bahwa terkait banjir yang terjadi kemarin, meskipun rumah warga terendam, namun katanya tidak ada warga yang mengungsi dan korban jiwa dalam kejadian banjir tersebut.

“Akibat banjir tersebut rumah terendam belum ada yang mengungsi, korban jiwa nihil” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolri Jendral Idham Azis Lantik Delapan Kapolda, Ini Pesannya4
__Terbit pada
14/11/2020
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds